Mengenal Kain Furing yang Biasa Menjadi Pelapis Pakaian

konveksi-surabaya-kain-furing

Mengenal Kain Furing yang Biasa Menjadi Pelapis Pakaian

Anda yang belum mengenal kain furing, di sinilah informasi yang akan membahas perihal jenis kain tersebut. Kain furing memang lebih identik dengan pakaian atau baju wanita. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan kain furing digunakan dalam pembuatan baju untuk pria. Pasalnya, perkembangan di bidang fashion dunia sangat mungkin membuat perubahan pada produksi pakaian. Lalu, apa yang perlu diketahui dari kain furing yang menarik ini? Silakan simak informasi berikut.

konveksi-surabaya-kain-furing

Memperhatikan kain furing lebih dekat

Apakah Anda memiliki jenis baju yang di dalamnya terdapat lapisan lagi, biasanya berwarna putih? Jika iya, berarti Anda sudah mengenal kain furing meskipun tidak menyadarinya. Lapisan kain bagian dalam di sebuah baju itulah yang disebut kain furing. Anda mungkin belum sadar sudah mengenal kain furing karena memang memilikinya. Jenis pakaian seperti blazer, kemeja, atau jas biasanya memakai kain furing di bagian dalamnya. Jadi, kain furing atau istilahnya lining adalah kain yang digunakan sebagai pelapis pakaian di bagian dalam, dimana kain tersebut bersentuhan dengan kulit. Kain furing kebanyakan dijahit menjadi satu dengan baju, sehingga menjadi satu kesatuan. Lalu, kenapa harus memakai kain furing seperti itu? Ada beberapa tujuan penggunaan kain furing di perusahaan konveksi Surabaya.
Pertama, kain furing dipakai sebagai pelapis pada pakaian yang kainnya terlalu tipis atau transparan. Dengan begitu, penggunaan kain furing bisa melapisi kain pakaian tersebut agar lebih tebal dan tidak menerawang dari sebelumnya.
Kedua, kain furing digunakan pada sebuah pakaian agar lebih terasa dingin saat dipakai. Pasalnya, beberapa jenis kain pakaian memiliki karakteristik agak panas. Oleh karena itu, dipasang kain furing di bagian dalamnya agar lebih nyaman dan tidak cepat kegerahan saat dipakai.

Kain furing untuk busana muslimah

Salah satu contoh penggunaan kain furing yang lagi ngetrend, yaitu pada busana muslimah atau gaun gamis. Hal itu dikarenakan jenis baju atau gaun tersebut biasanya memakai kain chiffon sebagai bahan utamanya. Sementara itu, kain chiffon memiliki karakteristik lebih tipis. Oleh karenanya, dipasang kain furing di dalamnya agar terlihat lebih tebal dan tidak menerawang. Dengan begitu, Anda masih bisa mengenal kain furing pada busana muslimah yang masih tetap berestetika.

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.