Tips Merawat Kaos Kesayangan dengan Mencucinya secara Manual

kaos distro surabaya

Tips Merawat Kaos Kesayangan dengan Mencucinya secara Manual

Ternyata, mencuci manual dengan mengandalkan kedua tangan memang lebih direkomendasikan. Itulah tips merawat kaos berikutnya yang perlu Anda ketahui sekarang. Cara ini lebih baik daripada Anda mencuci menggunakan mesin cuci. Tidak bisa dipungkiri bahwa keberadaan mesin cuci memang sangat membantu pekerjaan manusia, khususnya kerja rumah tangga. Dengan memilikinya, kita semua tidak perlu bersusah payah mencuci pakaian dengan tangan. Oleh karena itu, hampir semua rumah tangga memiliki mesin cuci, apalagi harganya yang semakin terjangkau. Namun sayangnya, mencuci menggunakan mesin cuci tidak disarankan, terutama saat ingin mencuci kaos kesayangan yang seharusnya ekstra hati-hati. konveksi surabaya

kaos distro surabaya

Lalu, kenapa mencuci dengan mesin cuci tidak dianjurkan?

Mencuci manual dengan mengandalkan tangan bisa menjaga serat kain pada kaos lebih awet. Pasalnya, kucekan kain dengan tangan tidak sekuat mesin, sehingga pengaruhnya cukup kecil saat proses mencuci. Lagipula, mengucek pakaian secara manual dilakukan satu demi satu, tidak bisa sekaligus. Sementara itu, mesin cuci dapat membuat kain kaos menjadi melar, sablon cepat rusak, dan pori-pori serat kain kasar. Hal ini dikarenakan saat mesin cuci berputar, kaos akan menerima beban tarik-ulur dan gesekan dengan kain lain yang ikut dicuci saat itu. Demikianlah alasan yang masuk akan dan perlu Anda ketahui sebelum mencuci kaos kesayangannya. Namun pada akhirnya, Anda sendiri yang menentukan apakah memilih cara manual atau mesin cuci saat mencuci kaos kesayangannya masing-masing. Anda bisa memilih yang mudah dan praktis, tetapi kaos tidak awet. Atau memilih yang agak merepotkan dan melelahkan, tetapi lebih terjamin keawetannya.

Mengetahui dan mempraktikkan tiap tips merawat kaos dengan sebaik-baiknya

Kecanggihan teknologi yang diciptakan manusia memang tidak selalu berdampak baik kepada kehidupan manusia. Hal ini disebabkan, sebuah mesin seperti halnya mesin cuci pasti ada sesuatu  kekurangannya. Ternyata, kekurangannya memang pada hasil akhir dari proses mencuci setelah berulang kali menggunakannya. Anda mungkin baru menyadari saat kain pada kaos kesayangan menjadi melar dan sablonannya pecah-pecah. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk lebih mempertimbangkan secara matang sebelum Anda mempraktikkan tips merawat kaos yang satu ini.

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.