2 Tips Merawat Kaos Polo yang Bermanfaat

Cara merawat kaos polo sebenarnya tidak berbeda jauh dengan jenis pakaian lainnya. Namun demikian, Anda pun perlu mengetahui karakteristik dari kaos polo tersebut. Pasalnya, cara perawatannya juga disesuaikan dengan karakteristik bahannya. Sementara itu, merawat sebuah barang fashion sangat identik dengan proses mencuci. Mulai dari merendam, mengucek, membilas, hingga menjemur. Setiap langkah perlu dilakukan dengan sebaik-baiknya agar tujuan dari mencuci tercapai, yaitu membersihkan dari kotoran dan noda yang menempel. Selain itu, serat sekaligus warna pakaian lebih tahan lama.

Begitu juga untuk kaos polo yang seharusnya dicuci dengan cara yang direkomendasikan. Itulah cara merawat kaos polo dalam hal proses mencuci. Beberapa hal yang harus diperhatikan saat mencuci kaos polo, yaitu sebagai berikut.

Memisahkan dengan jenis pakaian lain

Anda perlu memisahkan kaos polo dengan jenis pakaian lain saat mencucinya. Khususnya dipisahkan dari pakaian berwarna mencolok, seperti hitam, merah, dan yang lainnya. Hal itu bertujuan agar warna dari pakaian lain tidak melunturi kaos polo yang dicuci. Oleh karena itu, sebaiknya dipisahkan saja. Lagipula, Anda tak akan merasa kesulitan atau keberatan hanya mencuci 1 – 2 kaos polo. Lebih baik meluangkan sejenak waktu dan tenaga untuk mencuci kaos polo sendiri, daripada harus kelunturan warna pakaian lain.

Kaos polo jangan disikat

Inilah tips berikutnya yang perlu Anda ketahui. Jika menginginkan kaos polo lebih bertahan lama dan tidak cepat rusak dengan ciri berserabut serat kainnya. Sebaiknya, jangan pernah menyikat kaos polo tersebut. Penyikatan kaos biasanya terjadi setelah melakukan perendaman. Kaos polo disikat dengan tujuan menghilangkan noda dan kotoran agar lebih bersih dan cemerlang. Namun sayangnya, cara itu malahan akan cepat merusak serat kain. Pasalnya, kebanyakan kaos polo berbahan cotton pique atau lacoste. Bahan kain seperti itu memiliki serat dan tekstur yang lembut. Sebagai gantinya, Anda cukup menguceknya dengan tangan karena sudah direndam sebelumnya.

Kedua cara merawat kaos polo tersebut semoga bermanfaat untuk Anda sekalian. Selamat mencoba dan mempraktikkannya di rumah agar kaos polo lebih awet. Konveksi Surabaya

Write a Comment

Your email address will not be published.

1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?
Powered by
error: Content is protected !!