2 Cara Menghilangkan Noda Permen Karet Memanfaatkan Suhu Tinggi

Masih ada beberapa lagi cara menghilangkan noda permen karet yang perlu Anda sekalian ketahui. Semuanya bisa dipraktikkan sendiri di rumah. Jika satu cara tidak berhasil, silakan mempraktikkan yang lainnya. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir lagi saat pakaian yang dimiliki terkena noda permen karet yang membandel dan sulit dihilangkan.

Pakaian dapat terkena noda permen karet dari mana saja. Kebanyakan didapatkan dari tempat-tempat umum yang sering dikunjungi banyak orang. Tangan-tangan jahil dan tak bertanggung jawab yang membuang permen karet di sembarang tempat. Biasanya ditempelkan pada tempat duduk, meja, tembok, atau yang lainnya. Saat terkena noda permen karet pada baju, Anda tak perlu risau karena bisa menghilangkannya dengan cara sebagai berikut.

Menyeterika bagian yang ternoda

Cara menghilangkan noda permen karet yang satu ini cukup mudah untuk dilakukan. Perlu Anda ketahui bahwa suhu yang tinggi bisa melumerkan permen karet, sehingga mudah untuk dibersihkan. Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan alat seterika baju. Caranya cukup mudah, yaitu Anda menyetrika bagian baju yang ternoda permen karet tersebut. Sebelum menyeterikanya, sebaiknya melapisi permukaan baju dengan kertas apa saja. Hal itu bertujuan agar panas yang dialirkan oleh seterika tidak berpengaruh negatif pada serat kain.

Namun perlu diingat, tidak semua bahan kain bisa diseterika dengan suhu tinggi. Misalnya, bahan satin atau sutra. Oleh karenanya, Anda harus menelitinya terlebih dulu bahan pakaian tersebut, apakah bisa diseterika atau tidak.

Merendam di air panas

Satu lagi cara menghilangkan permen karet dari baju yang bisa Anda praktikkan. Silakan merendamnya di dalam air panas. Dalam arti, air tersebut benar-benar panas, jadi bukan hangat. Hal itu dikarenakan suhu tinggi dapat lebih mudah menghilangkan permen karet yang menempel di bagian baju. Sekali lagi perlu diingat, Anda harus mengetahui terlebih dulu bahan baju tersebut tidak masalah direndam di air panas atau sebaliknya. Jika tidak mungkin direndam di air panas karena dikhawatirkan mengekerut atau rusak kainnya, jangan memakai cara ini. Lebih baik Anda memakai cara menghilangkan noda permen karet lainnya yang dianggap aman. Konveksi Surabaya

Write a Comment

Your email address will not be published.

1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?
Powered by
error: Content is protected !!