3 Bahan Sweater yang Tetap Bikin Stylish Walau di Cuaca Dingin

Konveksi Jaket Surabaya – Salah satu jenis pakaian yang termasuk dalam golongan jaket adalah sweater, jaket sweater memang banyak disukai oleh orang-orang karena tampilan nya bisa memberikan kesan yang menarik pada pemakai nya karena sweater memiliki tampilan yang sederhana namun bisa digunakan untuk berbagai kegiatan bersantai. Bahkan penggunaan sweater ini lebih nyaman dari pada jaket yang terbilang memiliki bahan yang tebal, sehingga tidak cocok jika digunakan pada siang hari yang panas.

Sweater kembali menjadi bahan perbincangan di dunia fashion terlebih dengan keadaan cuaca yang sedang hujan dan dingin. Penggunaan sweater sangat cocok untuk menghangatkan tubuh sekaligus tetap menjaga stylish dalam berpakaian. Tidak hanya berfungsi sebagai penghangat tubuh, sweater juga bisa digunakan sebagai outer yang simple dan trend. Style fashion dari sweater pun bermacam-macam ada yang sweatshirt, hoodie, ataupun cardigan. Bahan yang digunakan pun sangat bermacam tergantung pada tujuan dan selera.

Banyak jenis style dan kain bahan sweater yang digunakan pada pembuatan sweater. Sebelum membeli ada baiknya untuk mengetahui ciri khas dan fungsi dari masing-masing bahan sweater agar tidak salah pilih dan sesuai dengan keinginan. Lihat informasi selengkapnya di bawah ini:

Fleece Katun

Kain Fleece katun ini memang sangat nyaman ketika digunakan karena bahan nya terasa sangat lembut, ringan dan juga hangat ketika digunakan, apalagi bahan ini bisa menyerap keringat dengan cepat, sehingga akan membuat anda nyaman meskipun dalam keadaan cuaca panas. Pori-pori nya cepat menyerap keringat, namun meski begitu bahan ini tetap ringan ketika digunakan. Kekurangan dari bahan Fleece katun ini adalah cepat rusak apalagi jika sering dicuci dan warna nya juga akan cepat memudar.

Baby Terry

Kain Baby Terry dikenal memiliki bahan yang cukup tebal, tidak berbulu, dan lembut. Sangat cocok digunakan untuk penggunaan sweater karena kain ini memiliki permukaan yang lembut dan terdapat lipatan serat kecil disalah satu sisinya. Bahan baby terry termasuk kedalam bahan kain yang memiliki daya serap air yang tinggi karena terbuat dari katun. Tidak hanya katun, bahan Baby Terry juga dapat dibuat dari berbagai macam bahan campuran CVC dan juga Polyester. Perawatan dari bahan Baby Terry pun tidak terlalu susah dan ribet, sangat cocok untuk digunakan sehari-hari dalam beraktifitas indoor maupun outdoor.

Sweater Wool

Jenis kain wool ini sangat unik dari bahan kain yang lain, karena pada umumnya bahan wool memiliki ciri khas yaitu berbentuk rajut. Kain ini sangat mudah menyerap air dan apabila perawatan dalam mencuci dan mengeringkannya tidak benar maka akan berakibat menyusut. Sweater dengan bahan wool lebih sering digunakan sebagai outer pemanis outfit.

Demikian informasi tentang jenis bahan yang dipakai dalam pembuatan sweater, semoga informasi ini bisa membantu anda dalam memilih bahan sweater yang bagus dan nyaman saat anda gunakan. Terima kasih.

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami siap menjawab segala pertanyaan Anda tentang Vido Garment.
👋 Hai, Saya Ayu. Ada yang bisa dibantu? 😊