3 Cara Berpakaian Muslim yang Harus Diketahui

Cara berpakaian muslim menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Terutama oleh kita semua yang beragama Islam, khususnya para pria muslim. Hal itu dikarenakan ada beberapa hal yang membedakan antara cara berpakaian seorang muslim dengan non muslim. Sangat bisa dilihat perbedaannya pada pakaian yang dikenakan. Sudah pasti ada syarat yang harus dipenuhi untuk semua jenis pakaian yang bisa dikenakan oleh seorang muslim dalam kehidupan sehari-hari. Baik di dalam rumah atau ruangan ataupun saat di luar.

Lalu, apa saja syarat untuk cara berpakaian muslim yang dianjurkan? Untuk lebih jelasnya, silakan menyimak informasi di bawah ini yang semoga bermanfaat untuk Anda sekalian.

Menutup aurat

Inilah syarat utama berpakaian bagi seorang muslim tanpa terkecuali. Bagi seorang pria muslim, aurat yang harus ditutupi adalah antara pusar hingga lutut. Sementara di bagian atas pusar atau bawah lutut bukan menjadi aurat seorang muslim. Namun demikian, tidak mungkin pria setiap hari harus bertelanjang dada dan memakai celana hingga selutut dalam kehidupan sehari-harinya. Mereka harus bekerja dan beribadah setiap waktu. Oleh karena itu, sudah seharusnya mengenakan pakaian untuk menutupinya agar selalu sopan.

Pakaian yang longgar

Jenis pakaian yang dipakai sudah seharusnya longgar dan jangan terlalu ketat agar tidak menonjolkan aurat di tubuhnya. Bagian aurat yang Anda miliki harus dijaga dan jangan sampai diperlihatkan. Oleh karena itu, kenakanlah pakaian yang cukup longgar. Silakan disesuaikan sendiri dengan ukuran tubuhnya masing-masing. Setelah itu, pilihlah ukuran pakaian yang pas dengan tubuh Anda sendiri. Dengan mengenakan pakaian longgar, tubuh Anda juga akan terasa lebih lapang dan bebas.

Sederhana

Syarat yang satu ini memang relatif karena tidak menutup kemungkinan antara satu muslim yang satu dengan lainnya mempunyai batasan berbeda. Namun demikian, kesederhanaan dalam berpakaian bagi seorang muslim dapat dilihat secara kasat mata. Misalnya, seorang muslim memakai baju koko polos warna putih dipadupadankan dengan celana panjang katun warna putih atau hitam. Tidak ada aksesoris atau pernak-pernik lainnya yang dipakai. Itulah salah satu kesederhanaan yang bisa Anda contoh sebagai salah satu cara berpakaian muslim dalam kehidupan sehari-hari. Konveksi Surabaya

Write a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?