3 Pakaian Anti Mesin Pengering yang Perlu Anda Ketahui

Apakah Anda mengetahui arti dari pakaian anti mesin pengering? Jika belum, sudah tepat Anda membaca artikel ini. Disebut anti mesin pengering karena pakaian-pakaian tersebut memang tidak seharusnya dikeringkan dengan mesin tersebut. Sudah menjadi kebiasaan terutama di kota-kota besar lebih praktis menggunakan mesin pengering untuk mengeringkan pakaian setelah dicuci. Selain lebih cepat, mesin pengering juga dianggap lebih praktis untuk digunakan. Dengan kelebihannya tersebut, tidak sedikit orang yang mengeringkan baju dengan mesin pengering. Mereka memasukkan berbagai jenis pakaian tanpa pandang bulu.

Padahal kenyataannya, tidak semua pakaian cocok dikeringkan dengan mesin pengering. Ada beberapa jenis di antaranya yang bisa disebut pakaian anti mesin pengering. Lalu, apa saja jenis pakaian yang dimaksud? Berikut sedikit penjelasannya untuk Anda sekalian.

1. Stoking

Stoking biasa dipakai oleh wanita untuk melapisi bagian kedua kakinya agar terlihat lebih menawan. Stoking terbuat dari bahan tipis dan elastis, sehingga mudah rusak jika kurang benar cara memperlakukannya. Misalnya, Anda terlalu kuat menariknya atau terkena kuku hingga membuat bagian stoking yang robek. Jika sudah robek, tentu saja tidak bisa dipakai lagi dan Anda harus membeli yang baru. Begitu juga saat mengeringkannya setelah dicuci. Jangan pernah memakai memakai mesin pengering untuk mengeringkannya. Lebih baik Anda mengangin-anginkan saja untuk mengeringkannya.

2. Pakaian berbahan sutera

Berbagai jenis pakaian yang berbahan sutera juga dianjurkan untuk tidak memakai mesin pengering untuk mengeringkannya pasca proses mencuci. Perlu Anda ketahui bahwa serat kain sutera sangat lembut dan halus. Anda yang memiliki baju berbahan sutera tidak boleh sembarangan saat mencuci sekaligus mengeringkannya. Suhu panas mesin pengering yang stabil dan cenderung tinggi, tidak menutup kemungkinan bisa merusak serat kain sutera. Untuk mengeringkannya, sebaiknya dipakai cara membungkus dengan handuk, lalu ditekan-tekan. Setelah itu, cukup diangin-anginkan saja di dalam ruangan.

3. Pakaian renang

Pakaian renang dengan karakteristik bahan anti air dan licin. Bahan semacam itu jangan sampai dikeringkan dengan mesin pengering baju karena bisa berakibat fatal. Sementara untuk mengeringkannya, Anda cukup mengangin-anginkan secara alami atau memakai kipas angin. Cara tersebut lebih aman karena pakaian renang termasuk pakaian anti mesin pengering. Konveksi Surabaya

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?