3 Pola Pikir Entrepreneur Tangguh

Kondisi seperti sekarang ini merupakan saat yang paling menantang untuk seorang Entrepreneur. Pandemi covid-19 telah membawa berbagai cobaan serta kesulitan yang telah mengakibatkan beberapa perusahaan terus bertahan dan beberapa sudah bangkrut.
Di sisi lain, ada cerita dimana ada beberapa bisnis yang berjalan lebih baik dibanding sebelum pandemi. Era baru membutuhkan cara berpikir baru dan cara berpikir baru mengarah pada perubahan perilaku konsumen.
Jadi apa yang diperlukan untuk menjadi entrepreneur tangguh selama krisis yang diakibatkan pandemi ini ?

Sementara banyak orang tidur di belakang kemudi, terlalu sibuk secara emosional dengan kondisi krisis yang terjadi akibat pandemi seperti sekarang, seorang entrepreneur yang smart siap untuk bersinar cerah. Kita tahu, itulah yang membuat seorang entrepreneur tangguh lahir dari kondisi yang sulit, kemampuan untuk mengelola risiko sehingga mereka bukan saja dapat bertahan tapi malah berkembang dalam menghadapi satu kondisi yang sulit.

Tidak semua orang bisa untuk menjadi entrepreneur tangguh, terutama selama masa-masa sulit ini. Mungkin hanya sebagian kecil yang mencapai status ini, meskipun banyak lagi yang akan mencoba.

Untuk itu diperlukan 3 pola pikir untuk menjadi seorang Entrepreneur tangguh untuk bisa menaklukkan kondisi krisis dan muncul sebagai pemenang.

Pertama,
Entrepreneur Tangguh harus memiliki pola pikir yang positif.
Pastinya berita berita negatif, pesimisme yang beredar sangat mempengaruhi kondisi mental kita. Disini pastikan kondisi mental kita tetap terjaga dan fokus lebih pada apa yang perlu dilakukan dan apa yang dapat anda lakukan. Sebagaian besar kreatifitas ditemukan dalam keadaan pikiran seperti ini, sehingga diharapkan bisa menghasilkan produk dan layanan baru.

Kedua,
Pemikiran masa depan
Entrepreneur tangguh dalam kondisi krisis perlu menjadi seorang visioner. Keadaan pikiran yang positif dapat membuka saluran di otak untuk membuat strategi kedepan. Di sinilah anda dapat lebih tercerahkan tentang arah mana untuk memfokuskan atau memfokuskan kembali bisnis anda..

Ketiga,
Seorang entrepreneur tangguh harus memiliki keberanian.
Berani mengambil risiko adalah kualitas dasar seorang entrepreneur , terutama dalam lingkungan di mana segala sesuatu bisa dipertaruhkan. Hanya mereka yang berani menemukan kembali kesuksesan ketika lingkungan yang selama ini telah membuat mereka nyaman telah sepenuhnya diubah.

Tiga pola pikir di atas yaitu Berpikir PositifVisi yang kuat, serta Keberanian adalah pilar bangunan untuk menjadi entrepreneur tangguh selama krisis ini.

Keep safe by keeping your business open safely.

Artikel ini ditulis oleh Budi Suryanto – Founder & CEO Narana Group.

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim CS kita siap menjawab segala pertanyaan Anda tentang Vido Garment.
👋 Hai, Tanyakan sesuatu!