4 Bahan Kain Terbaik dan Berkualitas Untuk Membuat Kemeja

Konveksi Surabaya – Kemeja merupakan sebuah pakaian formal yang sudah tidak asing bagi kita semua. Terlebih ketika bersekolah ataupun bekerja, kemeja menjadi pakaian yang harus digunakan. Kemeja pun tidak melulu soal formal, banyak juga yang menggunakan kemeja sebagai fashion trend yang dipadu padankan dengan outer seperti jaket kulit, cardigan wool, ataupun dengan sweater, bisa juga ditambahkan dengan syal untuk menambahkan penampilan yang semakin fashionable.

Fenomena ini membuktikan bahwa dapat dikatakan seluruhnya orang mempunyai koleksi kemeja terbaik di lemari pakaiannya – biarpun cuma satu potong saja. Apabila kamu tanya kategori bahan terbaik apa yang paling baik diperlukan untuk menciptakan kemeja murah, jawabannya dapat relatif lantaran elemen ini pasti saja mesti disesuaikan dgn konteks yanga ada : tergantung kepada keperluan keadaan dan sekian banyak perihal lain seperti umur dan selera masing-masing individu. Kebanyakan, tipe bahan kemeja terbaik yang paling sering digunakan merupakan katun, atau bahasan Inggrisnya cotton. mungkin koleksi kemeja terbaik kesayanganmu pula semuanya terbuat dari kain katun. Tetapi tahukah kamu, katun buakanlah satu-satunya bahan terbaik yang dapat digunakan utk menciptakan kemeja – karena masih terdapat beberapa alternatif lain.

Karakteristik Kain yang Baik untuk Kemeja Berkualitas Dan Terbaik

Sebelum mengetahui lebih lanjut tentang bahan untuk membuat kemeja. Kita juga harus mengetahui beberapa karakteristik kain yang baik untuk membuat kemeja. Hal ini diperlukan agar dapat menentukan mana bahan kain yang memiliki karakteristik terbaik dan kualitas bagus untuk dijadikan kemeja. Jangan salah memilih karakteristik bahan kain, karena hal tersebut akan berpengaruh pada kenyamanan saat menggunakan kemeja nantinya. Kain terbaik adalah yang memiliki bahan dengan karakteristik seperti:

Mutu – Perihal yang paling mendasar merupakan mutu barang. Apapun itu, mutu satu buah product tetaplah mesti jadi prioritas penting bagi para pengrajin. Masalah harga hendaknya jadi urusan ke-2 sesudah quality. Pendeknya, “quality deserves price, while price doesn’t necessarily guarantee quality = let the quality talks.” Sedangkan hukum alamnya merupakan “murah berkualitas”.

Kenyamanan – Tidak Hanya kualitas sebagai bobot mutlak, kenyamanan diperlukan dan merupakan elemen yang tak kalah utama. Dengan bahan kain yang memiliki mutu berkualitas pasti akan menghasilkan kemeja yang nyaman untuk digunakan. Akan tetapi karakteristik dari kenyamanan ini tergantung pada jenis bahan apa yang digunakan karena tidak semua bahan kemeja cocok dengan kebutuhan Anda. Kita akan membahas bahan kain kemeja setelah ini.

Harga – Karakteristik bahan selain mengenai mutu dan kenyamanan, harga juga harus dipertimbangkan. Ada harga ada kualitas. Harga menjadi faktor pendukung dalam pemilihan bahan kain untuk kemeja. Tidak semua konveksi mengerti akan kebutuhan dan keinginan dari para customernya. Berbeda dengan Vido Garment Konveksi Surabaya, kami menyediakan berbagai macam bahan dengan harga yang tetap terjangkau sesuai dengan budget para customernya. Untuk melihat pricelist Anda bisa klik disini, jika tertarik dan ingin bertanya detail, kami selalu siap melayani Anda melalui whatsapp kami.

Setelah mengenali karakteristik kain bahan untuk membuat kemeja. Sekarang saatnya untuk mengetahui macam-macam bahan kain kemeja yang Vido Garment rekomendasikan.

1. Bahan kain katun (cotton)

Seperti yang kita ketahui bahwa kain katun sangat sering digunakan untuk memproduksi kemeja. Katun mempunyai karakteristik yang bersahabat untuk kulit manusia – skin friendly. Nah, cotton biasanya dipakai untuk kemeja seperti seragam sekolah dan pakaian kantor. Tekstur yang lembut sehingga menciptakan badan terasa sejuk dan nyaman, terlebih katun memiliki mutu terbaik. Kain ini juga sangat mudah diatur dan tidak mudah kusut. Selain itu, warnanya yang sangat tahan lama, sehingga ketika dicuci tidak akan mudah luntur.

Kain katun memiliki jenis yang premiumnya yaitu cotton combed. Kain combed ini juga memiliki tingkat kualitas pada kainnya, mulai dari combed 20s, 24s, 30s, dan 40s. Apa perbedaan dari combed 20s, 24s, 30s, dan 40s? Perbedaannya hanya pada tingkatan kualitas kain, semakin besar tingkatannya maka semakin tipis kain tersebut dan semakin tinggi juga tingkat kenyamanannya.

2. Bahan kain Oxford

Selain kain Cotton, kain Oxford juga menjadi bahan yang sering digunakan untuk pembuatan kemeja. Kain ini menggunakan jenis kain rajut tangan dengan teknik anyaman hingga teksturnya terbilang jauh lebih tipis jika dibandingkan dengan kain drill. Salah satu ciri khas utama dari bahan oxford adalah memiliki tekstur bahan yang cukup halus dan juga lembut, cocok digunakan diwilayah musim tropis. Walaupun memiliki tekstur bahan yang halus, serat dari bahan ini rentan sobek dan kaku jika terkena detergen yang berlebihan. Namun selebihnya kain ini memiliki harga terjangkau dengan pilihan warna yang bermacam-macam.

3. Bahan kain Drill

konveksi kemeja surabaya

Pilihan kain yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah kain drill. Tak kalah bagus dari kain lainnya, kain ini juga merupakan bahan terbaik dan berkualitas untuk membuat kemeja.

Keunikan yang berbeda dari kain drill dengan kainnya adalah terletak terhadap pola (pattern) benangnya, di mana kain drill disusun dengan pola diagonal atau miring dengan jalinan benang yang kuat. Material yang digunakan untuk membuat kain drill ini bervariasi ada yang katun murni (100% katun) dan ada yang merupakan campuran antara katun dan polyester. Kain drill juga memiliki tiga tingkat ketebalan berdasarkan ukuran seratnya. Variasi ketebalan ini membuat pengguna lebih mudah dalam membuat pakaian yang sesuai dengan kebutuhannya, apakah untuk seragam kantor, pakaian casual, maupun seragam lapangan.

Kategori drill import paling populer yaitu American drill dan Japan Drill. Mempunyai karakter tebal seperti jeans, sehingga tidak heran jika kemeja drill pula agak panas dan kurang serasi dgn kondisi iklim Indonesia. Bahan terbaik drill saat ini umum dimanfaatkan untuk seragam kerja, Kru NET Televisi contonya, mereka menggunakan kemeja dari bahan terbaik drill.

4. Bahan Kain Chambray

konveksi surabaya

Ingin membuat kemeja dengan bahan denim tapi ingin bahan yang lebih halus dan mudah diatur? Coba pakai bahan kain Chambray sebagai alternatif penggunaan bahan denim. Bahan chambray hampir mirip dengan kain denim jika dilihat dari segi fisik. Namun, kain chambray dan denim sangatlah berbeda. Perbedaan tersebut terletak pada teknik pola tenun yang digunakan pada kain chambray dan kain denim. Kain chambray sendiri terbuat dari campuran serat alam linen dan katun sehingga menciptakan tekstur kain yang halus dan lembut. Kemeja dengan bahan chambray sangat nyaman digunakan dan terasa dingin walau sudah digunakan dengan waktu yang lama. Harga untuk kain chambray serat linen dan katun relatif murah dibandingkan dengan chambar serat sutra.


Tentang jenis kain ini, barangkali Anda tertarik ingin mengetahui jenis kain apa yang paling cocok untuk wanita plus size? Silahkan simak video dari Vido tentang Cara Tampil Stylish untuk Plus Size Women.

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami siap menjawab segala pertanyaan Anda tentang Vido Garment.
👋 Hai, Saya Ayu. Ada yang bisa dibantu? 😊