5 Tips Fashion Agar Terlihat Lebih Tinggi

Memiliki tubuh yang proposional adalah idaman semua wanita, terlebih memiliki tinggi badan yang pas dan ideal. Karena dengan memiliki tinggi badan yang ideal, maka ketika mengenakan baju dengan style yang bermacam-macam akan terlihat bagus dan fit in. Namun, bagaimana dengan wanita dengan tinggi badan kurang ideal tetapi ingin terlihat tinggi? Tenang! Disini kami akan memberikan trik fashion agar terlihat tinggi.

Prinsip utama agar terlihat tinggi adalah dengan memberikan ilusi garis vertikal pada tubuh. Beberapa fashion tricks juga mengajarkan agar membuat badan terlihat panjang tanpa ‘terpotong’ dengan adanya garis horizontal. Seperti apa cara berpakaian agar terlihat tinggi? Berikut tipsnya:

Menggunakan Satu Warna

Image Source Pinterest

Mengenakan busana satu warna juga efektif membuat tubuh terlihat lebih tinggi karena membuat ilusi garis vertikal. Warna hitam selain bisa membuat si pemakai lebih kurus, ternyata juga bisa membuat tubuh lebih tinggi! Alternatif lainnya adalah dengan memakai padu padan monokrom ataupun warna beige. Jika kamu bosan dengan warna-warna gelap tetapi tidak mau menggunakan warna nyentrik, kamu bisa menggunakan baju dengan warna-warna pastel, warna yang tidak gelap dan tidak nyentrik.

Masukkan Baju Atasan


Image Source Pinterest

Dengan memasukkan atasan kamu, baik itu kemeja, kaos, maupun blouse, kamu akan memberikan ilusi bahwa kakimu itu panjang. Hal ini akan memberikan kesan kamu lebih tinggi. Dengan menggunakan celana jeans dan tambahan sabuk yang kecil atau skinny belt karena belt dengan ukuran lebar akan membuat tubuh terlihat pendek, sedangkan skinny belt bisa menghasilkan garis pinggang yang natural dan membuat efek meninggikan.

Melipat Bawahan Celana Jeans


Image Source Pinterest

Memperlihatkan bagian pergelangan kakimu dengan cara melipat celana jeans kamu juga akan membuat diri kamu terlihat lebih tinggi, lho. Jangan lupa, kalian bisa juga menambahkan kaos kaki panjang polos dan sepatu sneakers. Biar lebih keren!

Pakai Outer Panjang


Image Source Pinterest

Garis vertikal sangat cocok bagi kamu yang bertubuh pendek agar terlihat tinggi. Untuk menciptakan efek vertikal, kamu dapat menggunakan model pakaian double. Misalkan jaket, cardigan, ataupun blazer panjang. Yang perlu diperhatikan saat memulih outer pastikan bahan-bahan yang digunakan tidak terlalu tebal. Untuk menambah aksen tinggi pada penampilan gunakan warna gelap pada bagian dalam baju dan warna terang untuk luaran baju atau bisa juga sebaliknya. Lalu biar lebih terlihat stylish, gunakan celana jeans.

Pakai Sepatu Berujung Runcing


Image Source Pinterest

Ini dia rahasia para artis yang memiliki tubuh kurang tinggi, yakni memakai sepatu flat dengan ujung yang lancip atau yang memiliki garis lengkungan rendah (low vamp cuts) atau heels berujung lancip dengan sebutan kitten heels. Faktanya, memakai sepatu berujung runcing akan membuat kakimu terlihat lebih panjang beberapa inci. Menakjubkan, bukan?

Nah itu dia fashion tricks untuk kalian yang ingin terlihat tinggi. Tapi ingat ya! Kalian juga harus selalu rajin workout, berenang, minum susu, makan sayur dan buah, serta menerapkan gaya hidup sehat yang juga bisa membantu kamu untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian! Terima kasih!

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami siap menjawab segala pertanyaan Anda tentang Vido Garment.
👋 Hai, Saya Ayu. Ada yang bisa dibantu? 😊