6 Kebiasaan Mencuci Pakaian Olahraga yang Harus Dihindari

Minggu lalu kita sudah membahas tentang trend bersepeda dan jersey yang cocok digunakan untuk olaharaga tersebut. Di artikel kali ini, kita akan membahas apa saja kebiasaan yang salah dan harus dihindari ketika kita mencuci pakaian olahraga.

Jangan Lupa Baca Juga Hobi Bersepeda? Yuk Intip 5 Kriteria Jersey yang Nyaman untuk Bersepeda

Berikut 6 Kebiasaan mencuci pakaian olahraga yang harus dihindari yang sudah dirangkum oleh Vido Garment.

1. Menumpuk pakaian yang basah

Biasanya selepas berolahraga kebanyakan orang langsung menumpuk pakaian olahraga yang masih basah oleh keringat. Padahal jika hal tersebut dibiarkan akan menimbulkan noda keringat dan juga bakteri di pakaian yang semakin susah dihilangkan.

2. Mencampur dengan pakaian lain

Ketika mencuci pakaian olahraga tidak dianjurkan mencampurkan dengan pakaian lain karena akan menimbulkan gesekan dengan bahan lain dan akan membuat pakaian olahraga bisa cepat terlihat lusuh, pakaian olahraga umumnya berbahan kain lembut maka disarankan untuk tidak dicampur dengan pakaian sehari-hari lainnya.

3. Merendam pakaian terlalu lama

Ketika merendam pakaian olahraga tidak perlu waktu yang lama.

  • Bila noda pakaian cukup pekat dan banyak, rendamlah pakaian olahraga dalam air yang dicampur dengan cuka menggunakan perbandingan 1:4 sebelum kurang lebih 30 menit sebelum dicuci.

4. Terlalu banyak detergen

Seperti yang sudah dijelaskan, jika terdapat noda yang membandel anda bisa merendamnya dengan cuka. Menggunakan banyak detergen hanya akan menahan kotoran tertarik kembali dan terjebak pada daerah-daerah pakaian yang tidak terbilas.

5. Menggosok noda dengan keras

Menggosok noda dengan keras sangat tidak disarankan karena hanya akan merusak kain.

6. Menyetrika pakaian olahraga

Menyetrika pakaian olahraga dengan panas yang berlebihan hanya akan membuat elastisitas bahan pakaian olahraga menjadi rusak. Sebaiknya ketika pakaian olahraga sudah kering langsung disimpan di lemari.

Selain beberapa kesalahan diatas, jika ingin menjemur pakaian olahraga, kamu tidak perlu membutuhkan sorotan sinar matahari langsung. Cukup dijemur ditempat yang teduh dan diangin-anginkan saja. Karena menjemur pakaian olahraga dibawah matahari langsung akan menyebabkan warna menjadi pudar.

Semoga artikel ini bermanfaat ya Sobat Vido! Jika kamu tertarik untuk membuat jersey atau pakaian olahraga kamu bisa hubungi kami untuk informasi detail disini. Vido Garment menyediakan berbagai macam bahan kain untuk pembuatan pakaian olahraga dengan kualitas terbaik dan tentunya harga terjangkau.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?