Bahan Taslan: Ide Bahan untuk Jaket Waterproof

DBahan taslan adalah salah satu jenis kain yang banyak dipergunakan untuk pembuatan jaket anti air karena memang bahan ini memiliki daya tahan yang baik terhadap air. Bahan ini biasanya memang digunakan untuk pembuatan jaket yang tahan air dan angin, jadi tidak beda jauh dengan jaket parasut yang juga tahan air ataupun angin. Namun tidak semua bahan taslan tidak tembus air, ada beberapa yang bisa ditembus air.

source: freepik.com

Perbedaan dari jaket berbahan taslan dengan jaket parasut adalah kalau jaket parasut lebih tipis dan lebih kasar, maka jaket taslan ini berbeda, ia lebih lembut dan lebih tebal kain nya. Namun keduanya tetap sama-sama anti air. Bahan taslan banyak digunakan untuk pembuatan jaket outdorr karena bahan nya yang tahan air dan tahan angin.

Bahan taslan ini merupakan bahan yang cukup eksklusif dan terdiri dari beberapa jenis, yaitu bahan taslan jarum, bahan taslan semprot, dan bahan taslan balon. Bahan taslan ini merupakan bahan yang terbuat dari serat sintetis dengan kualitas yang bagus, jadi tidak heran jika bahan ini bisa anti air. Cirri-ciri dari bahan taslan ini adalah permukaan kain nya agak licin dan memiliki tingkat kerapatan yang bagus dalam serat kain nya. Dan di dalam lapisan bahan taslan terdapat lapisan balon yang berfungsi untuk melindungi lapisan taslan dari hujan ataupun angin.

Berikut ini adalah beberapa tips atau cara merawat jaket berbahan taslan yang bisa anda lakukan untuk jaket taslan anda:

  1. Anda bisa merendamnya terlebih dahulu di dalam ember yang sudah diberi air hangat atau langsung air kran. Kemudian tambahkan sabun tanpa detergen seperti shampoo atau sabun bayi yang memiliki sifat lembut karena jika anda menggunakan detergen yang bersifat keras akan membuat jaket taslan anda mudah rusak.
  2. Rendam selama 30-60 menit.
  3. Kucek menggunakan tangan secara pelan, dan jika masih ada noda pada jaket anda, sikat dengan lembut agar jaket anda tidak semakin lebar pori-pori nya. Sikat secara satu arah atau satu alur.
  4. Bilaslah hingga sabun nya hilang.
  5. Peras dengan cara menekan nya saja, jangan dipelintir.
  6. Keringkan jaket dengan cara menggunakan hanger dan jangan dijemur di bawah sinar matahari langsung, cukup di angin-anginkan.
  7. Jika sudah kering, anda bisa menyetrika nya, namun jangan lupa untuk melapisinya dengan handuk atau kain lain sehingga setrika tidak bersentuhan dengan jaket anda secara langsung, dan gunakan panas yang sedang atau settingan nylon synthetic.

Demikian informasi tentang detail dan cara merawat jaket bahan taslan yang bisa kami berikan untuk anda. Semoga bermanfaat bagi anda semua.

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami siap menjawab segala pertanyaan Anda tentang Vido Garment.
👋 Hai, Saya Ayu. Ada yang bisa dibantu? 😊