Buat Kemeja Kasual yang Nyaman dengan 5 Kain Ini

Kemeja sudah menjadi jenis pakaian yang sering digunakan untuk sehari-hari. Selain modelnya yang beragam juga mudah untuk dipadupadankan dengan jenis pakaian lainnya.

Pilihan kain yang nyaman untuk kemeja kasual sehari-hari

Rekomendasi 5 jenis kain yang bisa kamu gunakan untuk membuat kemeja kasual:

1. Kain Acrylic

Detail dari bahan kain Acrylic

Nama acrylic memang sering kita temui sebagai salah satu bahan cat, namun ternyata “Acrylic” juga salah satu nama jenis kain yang sangat bagus untuk dijadikan sebagai bahan kemeja kasual.

Kain acrylic terkenal dengan tekstur permukaan yang halus. Selain itu, karakteristik dari bahan ini juga ringan dan lembut, cocok sebagai pakaian sehari-hari. Jika dibandingkan dengan jenis kain sintetik lainnya, kain acrylic ini lebih cepat kering setelah dicuci.

2. Kain Katun

Source: unsplash

Kain yang dipercaya dapat digunakan diberbagai kebutuhan pakaian. Jenis kain ini tak perlu diragukan lagi karena tentunya berbahan dasar serat cotton/kapas yang memiliki ciri khas tekstur lembut dan halus.

Kemeja berbahan dasar katun biasanya tidak mudah luntur dan sangat menyerap keringat dan memberikan efek dingin saat digunakan.

3. Kain Drill

Pilihan yang ke tiga ini cocok sebagai kemeja kasual sekaligus untuk kemeja formal karena memiliki serat berat. Selain itu, bahan dari kain drill sangat kuat dan kokoh jadi tidak mudah rusak. Kain ini menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan sehari-hari karena tidak mudah kusut dan mudah menyerap keringat dengan baik.

Dari segi warna pun, kain ini tergolong memiliki warna yang awet jadi tidak perlu takut luntur saat mencuci kemeja berbahan drill ini.

Baca artikel sebelumnya: 3 Langkah Awal Menerapkan Hidup Minimalis

4. Kain Chambray

Kain chambray salah satu kain yang memiliki pola unik dan terlihat seperti denim. Jenis kain ini terbuat dari serat alam seperti linen atau katun. Walaupun terlihat seperti denim, kain chambray tentunya memiliki perbedaam di pola tenunnya. Sangat cocok untuk kamu yang bosan dengan kain yang polos dan ingin variasi baru dalam kemeja.

Tampilan kemeja dengan bahan chambray. Source: unsplash

Kain chambray akan lebih bagus jika digunakan untuk kemeja kasual dengan dipadupadakan agar terlihat lebih fashionable dan kekinian.

5. Kain Flanel

Dahulu hampir setiap kemeja flanel terbuat dari bahan katun 100 persen. Bila melihat kemeja kotak-kotak seringkali imajinasi langsung tertuju pada bahan kemeja flanel. Ya, kemeja flanel memang identik dengan motif kotak-kotak.

Kain flanel terbuat dari serat wol yang halus dan sangat cocok digunakan ketika cuaca yang dingin.Bahan ini dikenal memiliki kelebihan anti kusut.


Itulah beberapa pilihan kain yang kami rekomendasikan untuk kamu yang ingin membuat atau membeli kemeja kasual yang nyaman untuk digunakan sehari-hari. Semoga bermanfaat ya!

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami siap menjawab segala pertanyaan Anda tentang Vido Garment.
👋 Hai, Saya Ayu. Ada yang bisa dibantu? 😊