CARA MEMBERSIHKAN NODA PADA JAKET KULIT

Konveksi Surabaya – Noda pada jaket yang berbahan kulit memang sangat meresahkan, selain pemakaian nya yang memang sangat nyaman, memiliki jaket yang berbahan kulit memerlukan perawatan yang sangat intens dan teratur. Akan tetapi bagaimanakah jika pada jaket yang lama tidak terpakai tersebut tanpa disengaja dan diketahui tiba-tiba menempel sebuah noda yang sulit hilang? Anda tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi mengenai cara membersihkan noda pada jaket kulit. Berikut ini adalah ulasannya :

Konveksi Surabaya

Langkah yang pertama yaitu dengan mengambil air bersih dan mencampurkannya dengan detergen cair yang bersifat lembut yang dikhususkan untuk pakaian halus, atau jika hal itu tidak memungkinkan anda juga dapat menggunakan sabut cuci muka atau sabun bayi. Setelah tercampur rata kemudian tuangkan hasil campuran tersebut kedalam sebuah wadah yang bisa digunakan untuk menyemprot atau bisa anda gunakan botol parfum yang sudah tidak terpakai akan tetapi bersihkan terlebih dahulu. Lalu ambil atau beli sehelai kain microfiber yang dapat anda temui di toko-toko kain terdekat. Dalam menyemprotkan anda harus benar, yaitu tidak langsung disemprotkan pada noda di jaket, akan tetapi semprotkan terlebih dahulu pada kain microfiber.

Langkah selanjutnya yaitu mengelap secara halus dan harus mengikuti serat bahan yang ada pada jaket tersebut. Usahakan jangan sampai berlawanan arah karena bisa merusak serat pada kain. Setelah noda menghilang dan bersih, diamkan beberapa menit untuk dikeringkan. Untuk mengeringkan, akan lebih baik jika tidak dikeringkan secara langsung dibawah sinar matahari. Biarkan jaket yang sudah bersih tersebut kering secara alami tanpa sinar matahari. Hal ini akan lebih baik, dan dapat menjaga ketahanan bahan agar tidak cepat rusak.

Baca Juga : TIPS MEMILIH KAOS YANG NYAMAN NAMUN TETAP STYLISH

Setelah kering, gunakan pelembab khusus bahan kulit yang bisa anda dapatkan di toko-toko atau supermarket terdekat. selain cara-cara diatas tadi anda juga dapat membersihkan noda pada jaket kulit dengan alkohol atau jus lemon yang dicampurkan dengan cream. Caranya dengan celumkan kapas pada campuran tersebut lalu lap kan pada bagian yang terkena noda, setelah bersih keringkan agar tidak menjamur.

Demikian itulah informasi mengenai cara membersihkan noda pada jaket kulit, semoga informasi ini bisa membantu dan bermanfaat bagi anda. Terima kasih. Konveksi Surabaya

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?