Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap pada Pakaian

Keringat adalah hal yang wajar bagi manusia normal, namun terlalu banyak keringat akan mempengaruhi aktivitas. Karena keringat dapat menyebabkan baju yang digunakan menjadi bau. Apalagi di iklim tropis seperti Indonesia, pastinya saat musim kemarau datang Anda akan lebih berkeringat dan itu artinya Anda harus bisa menjaga agar baju Anda tetap berbau harum dan segar.

Gunakan cara yang tepat untuk menghilangkan bau ketiak di baju Anda, agar tidak ada noda yang tertinggal nantinya. Sebenarnya bau keringat sendiri bukan murni berasal dari keringat Anda, hal itu terjadi karena kondisi yang hangat dan lembab di daerah ketiak Anda saat berkeringat memicu munculnya bakteri yang akhirnya memicu bau yang tidak sedap. Jadi Anda harus mengantisipasinya agar tidak membekas di baju Anda

4 Langkah Mudah Menghilangkan Bau

Anda bisa menggunakan detergen yang mengandung pewangi cucian, sehingga membuat baju tetap terjaga keharumannya. 

1. Sikat Bagian Ketiak

Mungkin Anda biasa menyikat bagian ketiak baju hanya dengan detergen biasa, sebenarnya ada cara yang bisa menghilangkan bau atau noda yang ada di ketiak baju, caranya dengan memberinya obat kumur tanpa warna, kemudian sikat di bagian tersebut hingga  terasa di bagian tersebut sudah bersih.

https://i.pinimg.com/564x/d1/d5/26/d1d526ab77dc7bfeedecf6375a534fb5.jpg
source: pinterest

2. Rendam di Larutan Garam

Merendam pakaian di larutan garam berkadar tinggi, caranya dengan mencampurkan garam dan air 2 liter, kemudian rendam pakaian anda di dalam nya, selama 2 jam.

https://i.pinimg.com/564x/9b/d6/18/9bd61868fd8b8649df892ab34f61e4b7.jpg
source: pinterest

3. Baking soda

Tidak hanya dapat digunakan pada bahan makanan, baking soda juga bisa dipakai untuk membersihkan berbagai macam benda di rumah termasuk pakaian. Ada banyak manfaat yang dapat diperoleh dari pemakaian baking soda sebelum mencuci salah satunya menghilangkan bau tidak sedam. Caranya, mencampurkan setengah cangkir baking soda ke dalam ember atau mesin cuci. Diamkan selama beberapa jam atau tinggalkan semalaman. Setelah itu baru dicuci seperti biasa. 

Baca Artikel Lainnya 3 Tips Anti Gagal dan Ampuh untuk Merawat Jaket Parasut

4. Cuci Dengan Detergen

Setelah merendamnya, Anda bisa mencucinya dengan deterjen anti noda, dengan begitu noda yang ada di ketiak baju akan mudah hilang. Pastikan detergen yang digunakan mengandung pewangi, sehingga bau tidak sedap benar – benar hilang.

https://i.pinimg.com/564x/aa/c2/a0/aac2a045a55146a976b328d08eff90f4.jpg
source: pinterest

Sebaiknya mencuci baju segera setiap habis memakainya, sehingga kotoran yang menempel di ketiak baju akan mudah hilang dan tidak memberikan bekas kuning. Ketiak yang basah karena keringat akan memberikan bekas warna kuning pada pakaian.

Proses mencuci dan menjemur juga diperhatikan ya karena bisa membantu menghilangkan bau tidak sedap. Semoga informasi ini bisa bermanfaat 

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami siap menjawab segala pertanyaan Anda tentang Vido Garment.
👋 Hai, Saya Ayu. Ada yang bisa dibantu? 😊