Cara Terbaik Menyimpan Pakaian Dilipat atau Digantung

Ada beberapa tips menyimpan pakaian yang perlu Anda ketahui. Anda tentu sudah mengenal tempat menyimpan pakaian yang direkomendasikan. Misalnya, lemari yang dibuat khusus untuk menyimpan pakaian. Tujuan penyimpanan tersebut sudah pasti agar pakaian lebih tahan lama dalam segi kebersihan, kerapian, serta keharumannya. Namun demikian, cara atau prosedur menyimpan pakaian di dalam lemari kemungkinan besar masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Hal itu dikarenakan kebiasaan memukul rata semua jenis pakaian dengan melipat, lalu ditumpuk di dalam lemari. Padahal, tidak semua jenis pakaian dilipat untuk cara penyimpanannya.

Lalu, bagaimana tips menyimpan pakaian yang perlu diketahui? Untuk lebih jelasnya, silahkan untuk menyimak informasi berikut.

Pakaian yang perlu dilipat

Perlu Anda ketahui bahwa jenis pakaian, seperti sweater, kaos berbahan spandex, ataupun yang dirajut. Jenis pakaian tersebut sebaiknya dilipat dan ditumpuk saat disimpan di lemari pakaian. Pasalnya, pakaian tersebut cukup berat dan tebal untuk dihanger atau digantung dengan gantungan baju. Jika dipaksakan untuk digantung, tidak menutup kemungkinan bahan kainnya akan melar dan rusak. Oleh karena itu, sebaiknya Anda yang memiliki jenis pakaian tersebut di rumah cara penyimpanannya dengan dilipat saja.

Anda yang memiliki pakaian berbahan jeans juga disarankan untuk dilipat saja saat menyimpannya. Lagipula, jeans yang keras tidak ada masalah saat dilipat hingga meninggalkan bekas lipatan di beberapa bagiannya.

Pakaian yang perlu digantung

Berbeda dengan bahan-bahan pakaian yang mudah kusut saat disimpan cukup lama. Anda sudah seharusnya menggantung pakaian tersebut di dalam lemari. Silakan menggunakan hanger yang terbuat dari plastik agar tidak meninggalkan noda di pakaian. Misalnya, jenis pakaian dress, blazer, blus, atau yang lainnya. Pakaian semacam itu biasanya memakai bahan yang halus dan lembut, seperti satin atau sutera. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk menyimpannya di dalam lemari dengan cara digantung di hanger.

Kedua tips menyimpan pakaian tersebut akan membuat pakaian lebih tahan lama, meskipun cukup lama di dalam lemari. Jangan ragu untuk mencoba dan mempraktikkannya sekarang juga. Selamat mencobanya. Konveksi Surabaya

Write a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?