Cara Terbaik Merawat Kaos Sablon : Proses Menjemur yang Baik dan Benar

Tips merawat kaos sablon terus berlanjut. Setelah Anda sudah mengetahui cara terbaik dan direkomendasikan mencuci kaos sablon, dilanjutkan dengan menjemur. Sebenarnya Anda pun bisa mengeringkan kaos sablon setelah dicuci dengan mesin pengering. Namun demikian, proses pengeringan dengan mesin biasanya tidak maksimal. Lagipula, Anda tidak menutup kemungkinan boros listrik saat menggunakannya. Oleh karena itu, lebih baik memanfaatkan panas matahari yang dapat mengeringkan baju setelah dicuci dengan gratis.

Lalu, bagaimana cara menjemur yang benar di bawah terik matahari? Untuk lebih jelasnya, silakan Anda menyimak informasi tentang merawat kaos sablon di bawah ini.

Menjemur di pagi hari

Anda bisa mulai menjemur kaos sablon di pagi hari. Sekitar pukul 06.00 – 10.00 pagi menjadi waktu yang tepat untuk mengeringkan pakaian secara alami. Hal itu dikarenakan panas matahari di pagi hari tidak begitu menyengat, sehingga tidak akan merusak serat kainnya. Berbeda saat Anda menjemur pakaian di pukul 11.00 ke atas. Pasti cepat kering, tetapi serat kainnya hingga panas dan tidak menutup kemungkinan berserabut.

Saat menjemur, sebaiknya Anda membalikkan bagian dalam kaos sablon tersebut. Jadi, bagian dalam kaos yang di luar, sementara bagian luar yang terdapat sablonannya berada di dalam. Hal itu untuk melindungi bagian sablon agar tidak cepat rusak. Sementara itu, Anda bisa menggunakan gantungan pakaian atau hanger saat menjemur kaos sablon. Silakan untuk dipraktikkan sendiri di rumah.

Memperkirakan waktu menjemur

Anda pun harus memperkirakan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menjemur kaos sablon hingga kering. Tergantung dari cuaca dan tempat menjemurnya. Jika cuaca cerah tak ada mendung, sekitar 1 jam kaos yang dijemur bisa kering. Berbeda jika cuacanya mendung. Sementara itu, pemilihan tempat menjemur juga berpengaruh. Anda harus memilih tempat yang lapang tanpa ada halangan di atasnya agar panas matahari bisa langsung menerpa kaos sablon tersebut. Dengan begitu, proses pengeringannya bisa berlangsung lebih cepat. Jangan pernah menyepelekan proses merawat kaos sablon yang satu ini bila ingin barang fashion tersebut lebih awet. Selamat mencobanya. Konveksi Surabaya

Write a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?