Dua Batasan saat Menentukan Tema Kaos Konveksi Terbaik

Apa itu tema kaos konveksi? Anda yang tidak menekuni pembuatan kaos seperti ini mungkin belum mengetahuinya. Wajar saja karena bidang pekerjaannya berbeda dengan mereka yang sehari-hari membuat atau memproduksi konveksi kaos Surabaya. Semua kaos konveksi yang dibuat tersebut harus direncanakan sebelumnya. Perencanaan yang melibatkan otak kanan karena harus membuat tema kaosnya. Nah, tema kaos seperti itulah yang sangat penting untuk dibuat dan diaplikasikan. Dalam arti, kaos yang gambar, warna, tulisan, serta segala pernak-perniknya sudah disesuaikan dengan tema yang dipilih. Sebagai contoh, tema kaos remaja sudah dipilih. Mau tidak mau, produksi kaos tersebut harus disesuaikan dengan tema yang dipilih. Biasanya, pemilihan tema kaos tersebut juga disesuaikan dengan permintaan konsumen yang memesannya. Mereka bisa jadi memesan dengan jumlah cukup banyak, satu jenis kaos, serta satu tema.
Perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa batasan sebelum menentukan tema kaos konveksi Surabaya. Berikut informasi selengkapnya.

Mengikuti trend

Trend menjadi tiket jalur aman untuk memasuki pasar. Jangan cetak dalam jumlah besar karena trend tidak akan bertahan lama dan akan terus bergerak mengikuti tiap perubahan yang terjadi. Sebagai contoh, saat ini bisa jadi sablon dengan desain Spiderman, Superman, atau super hero lainnya menjadi trend karena sedang booming filmnya. Namun dalam 2 – 3 bulan ke depan, tidak menutup kemungkinan desain sablon tersebut hilang dan tergantikan ide kreatif sablon lainnya.

Mengikuti isu terbaru

Seorang desainer grafis harus selalu peka terhadap berbagai isu yang berkembang di tengah masyarakat. Mulai dari isu gaya hidup, politik, sosial, pendidikan, dan lain sebagainya. Selanjutnya, tema desain kaos sablon dapat mengikuti arus dari isu tersebut karena memang sedang hangat-hangatnya di tengah masyarakat. Namun demikian, tetap mempertahankan originalitas ide kratif dengan mengangkat tema-tema khusus sesuai dengan isu terbaru. Misalnya, pembuatan kaos sablon dengan dengan desain bertuliskan ‘Pemilu Damai No Golput’. Hal itu dikarenakan sedang masa kampanye dan menjelang pencoblosan pemilu. Banyak orang akan memburu kaos-kaos berdesain tema pemilu di pasaran. Namun setelah pemilu berakhir, kaosnya pun juga tak laku di pasaran. Dengan kata lain, tema kaos konveksi bisa bersifat temporary atau sementara.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?