Hal Kecil yang Harus Diperhatikan saat Menjemur Kaos | Konveksi Surabaya Vido Garment

Hal Kecil yang Harus Diperhatikan saat Menjemur Kaos

Konveksi Kaos Surabaya – Menjemur kaos menjadi salah satu tips yang perlu Anda sekalian pehatikan saat merawat salah satu produk konveksi yang satu ini. Dengan menjemurnya di bawah sinar matahari secara langsung, bertujuan agar kaos cepat kering. Namun sayangnya, tidak sedikit orang yang kurang memperhatikan waktu lama tidaknya penjemuran tersebut. Hasilnya, kain kaos mengkerut dan merusak serat kainnya. Jika kondisinya seperti itu, kaos yang Anda miliki, baik kaos polos ataupun bergambar sablon atau bordir akan cepat rusak. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan teknik penjemuran kaos yang baik dan benar. Sementara bagi Anda yang memiliki mesin cuci, tentu tidak perlu menjemurnya setelah dicuci di luar ruangan. Pasalnya, sudah terdapat alat pengering yang mampu mengeringkan pakaian pasca dicuci. Meskipun kenyataannya, lebih lama proses pengeringannya jika dibanding dijemur di bawah terik matahari.

Lalu, bagaimana cara menjemur kaos yang baik dan benar?

Pada saat mencuci Anda tidak perlu membalikkan kaos agar kotoran yang menempel di serat kain bagian depan dapat maksimal dibersihkan. Namun pada saat menjemur, balikkanlah kaos tersebut sehingga bagian dalam yang terlihat untuk dijemur. Kenapa melakukan seperti itu? Hal tersebut bertujuan agar serat kain dan sablon bagian depan tidak langsung menghadap matahari. Pasalnya, bukan tidak mungkin sablon akan cepat memudar dan pecah-pecah saat terkena panas matahari secara langsung. Selain itu, Anda perlu memperhitungkan waktu penjemurannya. Dalam arti, lama tidaknya menjemur disesuaikan dengan kondisi kaos itu sendiri.

Proses penjemuran yang mempengaruhi awet tidaknya kaos

Penjemuran kaos bukan hanya bertujuan ingin cepat kering saja. Lebih dari itu, menjemur merupakan salah satu proses dalam merawat kaos yang sebagian besar orang masih melakukannya. Oleh karena itu, jika tidak memperhatikan tips dan triknya bukan tidak mungkin kaos tidak bertahan lama. Memang bersih dan kering, tetapi kenyataannya rusak di bagian serat kain dan sablonannya. Jika demikian, Anda sendiri yang merugi karena kaosnya tidak awet dikarenakan kurang benar dalam proses perawatannya.

Hindari menggunakan pengering pakaian karena akan mempercepat rusaknya serat pakaian

#Tips101VidoGarment

Selain cara mencucinya, anda juga harus belajar tentang cara menjemurnya, proses penjemuran nya juga sangat penting karena biasa nya pengeringan berdampak pada warna, serat dan lain sebagainya, oleh karena itulah berikut ini kami ulaskan Cara Mengeringkan Kaos yang Baik dan Benar:

1. Cara pertama yang bisa anda gunakan adalah menjemur dengan cara mengangin-anginkan nya, ini bisa anda lakukan jika cuaca sedang buruk atau sedang hujan, pasti menjemur di bawah bawah sinar matahari cukup sulit bagi anda, jadi anda bisa menjemur nya dan mengeringkan mengandalkan angin. Taruh jemuran anda di tempat yang terkena angin dan atap nya tertutup.

2. Menggunakan sinar matahari untuk menjemur merupakan langkah yang tepat, namun anda harus ingat bahwa menjemur di bawah sinar matahari secara langsung akan membuat pakaian anda kering jika terlalu lama, jadi pastikan bahwa anda mengangkat jemuran anda ketika sudah kering dan jangan terlalu lama. Kaos harus dijemur dalam keadaan terbalik.

3. Menggunakan pengering pakaian bukanlah hal yang salah, namun jika itu adalah kaos yang anda sukai, sebaiknya jangan menggunakan pengering untuk mengeringkan nya karena bisa merusak kain kaos anda.

Demikian informasi seputar Hal Kecil yang Harus Diperhatikan saat Menjemur Kaos yang bisa kami berikan untuk anda, semoga informasi di atas bisa bermanfaat, jangan lupa untuk melihat tentang tata cara penjemuran nya di label kaos agar anda tidak salah langkah. Terima kasih

Pantengin artikel Vido Garment lainnya ya!

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami siap menjawab segala pertanyaan Anda tentang Vido Garment.
👋 Hai, Saya Ayu. Ada yang bisa dibantu? 😊