Harus diperhatikan 2 Jenis Pakaian Tidak Bisa Pakai Mesin Pengering

Anda pun juga harus mengetahui pakaian anti mesin pengering apa saja yang ada. Dengan begitu, koleksi berbagai jenis pakaian di rumah dapat lebih bertahan lama dan ‘terselamatkan’ dari beberapa perilaku yang mungkin kurang benar. Tidak sedikit orang yang ingin merawat pakaiannya agar lebih awet. Namun sayangnya, cara yang dipakai malahan mempercepat kerusakan pada serat kain. Sebagai contoh, saat mengeringkan pakaian setelah dicuci. Penggunaan mesin pengering baju memang mudah dan praktis. Namun demikian, tidak semua jenis pakaian maupun aksesorisnya dapat dikeringkan dengan mesin tersebut. Hal itu dikarenakan jenis bahan dan tipikal kainnya yang tidak tahan dengan panasnya mesin pengering.

Anda tentu ingin mengetahui lagi apa saja pakaian anti mesin pengering, bukan? Jika demikian, silakan membaca uraian di bawah ini.

Pakaian berbahan satin

Bahan satin memang lembut dan halus, seperti sutera. Oleh karena itu, cara perawatannya juga harus diperhatikan. Sementara itu, proses pengeringan baju berbahan satin setelah pencucian juga termasuk di dalam cara perawatannya. Jangan pernah mengeringkan baju berbahan satin dengan mesin pengering. Meskipun penggunaannya mudah, tetapi panas pada mesin pengering dapat berpengaruh negatif pada bahan satin. Mungkin untuk sekali pengeringan tidak akan terlihat. Namun cobalah beberapa kali melakukannya, pasti serat kainnya mengekerut hingga berubah warna. Sebagai gantinya, silakan mengeringkan bahan satin dengan cara dibuntal di dalam handuk, lalu ditekan-tekan hingga airnya keluar.

Baju dengan aksesoris manik-manik atau sejenisnya

Anda mungkin memiliki koleksi baju atau dress dengan aksesoris manik-manik ataupun terdapat hiasan batu-batuan di bagiannya. Baju semacam itu biasanya dimiliki oleh wanita atau anak-anak karena semakin menambah kecantikan saat dipakai. Namun demikian, Anda pun juga perlu mengetahui cara perawatannya, terutama dalam proses pengeringan pasca dicuci. Pasalnya, aksesoris manik-manik tidak menutup kemungkinan rusak, merusak serat kain baju, bahkan bisa merusak mesin cuci.

” Baca Juga : 3 Pakaian Anti Mesin Pengering yang Perlu Anda Ketahui

Kondisi yang paling parah, yaitu baju dan mesin cuci maupun pengering sama-sama rusak. Pasalnya, baju bermanik-manik tersebut sering dicuci hingga dikeringkan di dalam mesin. Sebaiknya Anda cukup menggantung baju tersebut di hanger atau gantungan. Lalu, silakan diangin-anginkan di luar rumah, tetapi jangan dijemur langsung di bawah sinar matahari. Jenis baju seperti itu juga termasuk pakaian anti mesin pengering. Konveksi Surabaya

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim CS kita siap menjawab segala pertanyaan Anda tentang Vido Garment.
👋 Hai, Tanyakan sesuatu!