Inilah Tips Merendam Kaos Saat Mencuci yang Benar

Tips merendam kaos merupakan salah satu lagkah dalam merawat produk konveksi Surabaya yang satu ini. Dalam arti, perendaman dilakukan pada saat proses mencuci kaos tersebut. Biasanya, proses perendaman kaos, seperti kaos distro, kaos sablon, kaos 3D, atau yang lainnya dilakukan sebelum dikucek. Hal ini bertujuan agar kotoran yang menempel pada kain kaos dapat maksimal terlepas daris erat kain karena daya serap deterjen berkerja maksimal. Namun demikian, mereka tidak memperkirakan waktu perendaman kaos yang seharusnya diperhatikan. Dengan begitu, serat kain pada kaos tidak cepat rusak. Inilah bagian yang krusial dan sudah seharus diperhatikan karena sangat berpengaruh pada awet tidaknya kaos yang bersangkutan.

Perkiraan waktu merendam kaos yang direkomendasikan

Perlu Anda ketahui bahwa tips merendam kaos yang direkomendasikan adalah maksimal 1 jam bagi kaos yang sudah lama. Adapun kaos baru maksimal 30 menit waktu direndam di dalam air yang telah dicampur deterjen. Jika Anda merendamnya menggunakan waktu lebih, tidak menutup kemungkinan deterjen bisa menyebabkan sablon pada kaos akan cepat rusak. Kerusakannya akan terlihat dengan ciri-ciri, seperti sablon yang mulai pecah-pecah, serat kain yang beserabut, jahitan kain yang terlepas, dan warna kaos yang mulai memudar. Anda pasti tidak ingin memiliki kaos distro atau jenis lainnya yang mulai mengalami ciri-ciri kerusakan seperti itu, bukan? Oleh karena itu, sebaiknya memperhatikan waktu atau lama perendaman kaos saat mencuci.

Memilih deterjen yang tepat

Deterjen atau sabun cuci juga harus diperhatikan saat memilihnya. Saat ini begitu banyak jenis dan macam ditawarkan di pasaran. Mulai dari, sabun colek, deterjen bubuk, deterjen cair, dan lain sebagainya. Untuk mencuci kaos yang disayangi, sebaiknya Anda memilih sabun colek yang tidak begitu keras sifatnya. Namun demikian, kebanyakan orang sudah jarang memilih sabun cuci colek karena dianggap tidak efektif dalam mencuci pakaian, seperti kaos. Sementara jika memilih deterjen bubuk atau cair, jangan sampai berlebihan pemakaiannya. Pasalnya, sifatnya yang keras bisa membuat serat kain kaos terurai atau bahkan bagian sablonannya luntur dan pecah-pecah.
Itulah sedikit tips merendam kaos yang bisa diinformasikan. Semoga bermanfaat untuk Anda sekalian.

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami siap menjawab segala pertanyaan Anda tentang Vido Garment.
👋 Hai, Saya Ayu. Ada yang bisa dibantu? 😊