Jenis Sablon Yang Bagus Untuk Kaos

Konveksi Surabaya – Sablon merupakan salah satu komponen utama yang mempengaruhi bagus atau tidak nya suatu kaos, oleh karena itulah sablon harus menggunakan tinta yang bagus dan teknik nya juga bagus. Hal yang mempengaruhi bagus atau tidak nya suatu sablon dilihat juga dari orang yang melakukan penyablonan, meskipun sablon tersebut bagus tapi tidak semua sablon akan sama bagus nya karena tergantung dari orang yang melakukan nya dan keahlian operator sablon nya. Oleh karena itulah sablon ditempat A dan B pasti akan berbeda meskipun cat dan jenis sablon nya sama. Jika anda penasaran, anda bisa melihat sablon apa saja yang paling banyak digunakan dalam pembuatan kaos karena kualitas sablon nya yang bagus. Berikut jenis sablon yang bagus untuk kaos:

  1. Sablon Kaos Rubber

Sablon rubber merupakan sablon yang bagus karena ia memiliki sifat yang bisa menutupi semua serat kain dan bersifat elastic. Sablon ini biasa nya lebih banyak digunakan untuk membuat kaos yang berwarna gelap dan juga bisa digunakan untuk sablon dasar karena sifat nya yang bisa menutup serat kain. Sablon ini juga bisa disetrika sehingga anda tidak perlu khawatir ketika kaos anda sedang lusuh. Namun sayangnya sablon ini hanya bisa bertahan 3 – 4 bulan saja jika pemakaian nya cukup intens.

  1. Sablon Kaos Pigmen

Sablon yang satu ini lebih banyak digunakan untuk kaos yang memiliki warna muda karena warna cat pigmen ini bisa saja kalah jika warna kaos nya lebih gelap dibandingkan warna cat. Sablon ini bisa meresap ke dalam serat kain sehingga sablon tidak akan timbul dan terlihat bagus.

  1. Sablon Kaos Plastisol

Sablon plastisol memang memiliki kelebihan dalam pembuatan nya karena bisa mencetak dot atau raster yang sangat kecil dibandingkan dengan sablon lain nya. Sablon ini juga sangat awet dibanding dengan sablon rubber yang hanya bisa bertahan 3 hingga 4 bulan saja. Sayang nya sablon ini tidak bisa kering dibawah suhu 160 derajat C sehingga pengeringan nya harus menggunakan mesin khusus dan tidak bisa disetrika karena akan rusak sablon nya jika disetrika. Namun untuk kaos yang menggunakan kain cotton combed 30s, maka anda tidak perlu khawatir ketika ingin menyetrika sablon plastisol karena anda tetap bisa menyetrika nya asalkan sablon nya dibalik atau kaos nya dibalik.

Itulah jenis sablon yang bagus untuk kaos yang bisa anda coba pada kaos anda, semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan anda tentang sablon terbaik, terima kasih. Konveksi Surabaya

1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?
Powered by
error: Content is protected !!