Konveksi Surabaya – Cara memilih kaos yang berkualitas

Konveksi Surabaya – Kaos merupakan pakaian yang tidak asing lagi bagi kita, untuk memilih baju yang bagus, ada 3 acuan yang dapat anda perhatikan, yaitu bahan kaos, sablon dan juga jahitan. Tiga hal itu lah yang biasanya menjadi acuan produsen untuk membuat kaos yang bagus dengan merk dan desain yang sudah ditentukan. Berikut kami jelaskan tentang bahan, sablon dan juga jahitan yang bagus yang dapat menentukan kualitas kaos yang bagus.

  1. Bahan kaos

Ada beberapa bahan kaos yang terdapat di pasaran. Jenis kaos yang biasa di temukan adalah kaos yang berbahan cotton combed, cotton carded, CVC, TC, dan PE. Dari berbagai jenis kaos tersebut yang paling bagus dan paling nyaman dipakai adalah jenis cotton combed, karena cotton combed ini adalah bahan kaos yang 100% terbuat dari serat kapas alam yang mempunyai karakteristik bahan yang halus, nyaman dipakai, dingin, dan juga menyerap keringat, sehingga sangat cocok digunakan di wilayah yang beriklim tropis seperti Indonesia.

Bahan kaos cotton combed mempunyai serat benang yang halus, hasil rajutannya lebih halus dan rata. Berdasarkan setting gramasi (gr/m2) pada mesin rajut dan jenis benang yang digunakan, bahan cotton combed ini memiliki beberapa jenis, yaitu 20s, 24s, 30s, dan 40s. semakin besar angkanya, semakin halus dan tipis bahannya, dan semakin mahal pula harganya.

Berikut penjelasan tentang jenis cotton combed:

  • Benang 20s mempunyai ketebalan antara 180-220 gram/m2
  • Benang 24s mempunya ketebalan antara 170-210 gram/m2
  • Benang 30s mempunyai ketebalan antara 140-160 gram/m2
  • Benang 40s mempunyai ketebalan antara 110-120 gram/m2

Untuk kaos distro biasanya menggunakan jenis 20s, 24s, dan 30s.

  1. Sablon kaos

Pilihlah sablon kaos yang menggunakan print DTG karena sablon kaos yang dicetak menggunakan print DTG akan menyerap ke dalam kain kaos, sehingga gambar / sablon pada kaos akan tahan lama meski sudah dicuci berkali-kali.

  1. Jahitan kaos

Jahitan kaos yang paling baik adalah jahitan kaos yang berpola rantai, umumnya jahitan kaos ini digunakan untuk menjahit kaos pada bagian atas dan menggunakan mesin jahit jarum 2 rantai. Mesin jahit ini biasanya digunakan untuk menjahit kaos distro. Jahitan 2 rantai ini berfungsi untuk merapikan bagian bahu atas yang menghubungkan lengan dengan kerah kaos.

Demikian informasi tentang tips memilih kualitas kaos yang bagus. Semoga bermanfaat. Terima kasih. Konveksi Surabaya

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?