Begini Cara Mencuci Baju Hitam dengan Benar l Vido Garment Konveksi Surabaya

Agar Tidak Cepat Terlihat Buluk, Begini Cara Mencuci Baju Hitam dengan Benar!

Pabrik Konveksi SurabayaApakah kamu termasuk orang yang suka mengoleksi baju berwarna hitam? jika iya, pasti kamu pernah mengalami hal ini. Baju berwarna hitam seringkali terlihat berbulu dan kotor. Hal itu disebabkan karena debu-debu yang masih menempel pada baju ikut tercuci. Pasalnya, baju berbulu tampak sangat tidak keren. Kita hidup di zaman yang membutuhkan kekerenan pakaian sebagai tolak ukur untuk menilai seseorang. Walaupun baju tidak mahal, setidaknya baju terlihat rapih dan keren.

Berikut tips agar kaos hitam kalian tetap terlihat baru dan tidak berbulu:

  1. Memisahkan Pakaian Sesuai Warna nya

Ketika mencuci baju, usahakan untuk memisahkan berdasarkan warna baju. Hal ini untuk mencegah terjadinya baju yang luntur agar tidak terkena baju yang warna nya lebih cerah. Usahakan, ketika memiliki baju baru, cuci menggunakan tangan agar tahu apakah baju tersebut luntur atau tidak.

  1. Rendam Baju dengan Durasi yang Cukup

Merendam baju dengan durasi yang lama akan membuat serat pada kain menjadi melar sehingga menyebabkan serat kain menjadi lebih renggang. Penyebab renggangnya serat kain ialah kerapuhan yang menyebabkan benang-benang pakaian menyembul keluar. Itulah mengapa merendam baju dapat membuat baju berbulu. Waktu yang pas untuk merendam baju adalah sekitar 20-30 menit

  1. Dianjur kan untuk Tidak Menggunakan Sikat

Hindari menyikat baju terutama kaos sesering mungkin. Hal itu menyebabkan benang-benang kaos keluar dan tidak lama baju atau kaos akan berbulu. Lebih baik mencuci baju dengan mengucek.

  1. Jemur Baju dengan Posisi Terbalik

Mengeringkan baju yang paling dianjurkan adalah dengan suhu panas yang alami, yaitu dari matahari. Jangan lupa untuk membalikkan baju ketika menjemur. Menjemur kaos hitam saat sinar matahari sedang panas-panasnya dapat mengakibatkan warna kaos hitam dan sablon kita memudar. Untuk mencegahnya jemur kaos Kita dengan posisi terbalik. Bagian kaos yang dalam dibalik menghadap luar, dan bagian kaos yang bersablon di dalam.

  1. Menggantung Tidak Dianjurkan Ketika Menjemur Baju

Menggantung baju dengan menggunakan hanger akan menyebabkan baju melar dibagian leher kaos, molorrnya kaos hitam kita diakibatkan karena kaos tidak kuat untuk menahan beratnya beban air pada kaos yang basah.

  1. Atur Tingkat Suhu Panas Ketika Menyetrika

Menyetrika dengan suhu yang tinggi akan membuat baju berbulu. Atur suhu setrika dengan baik agar baju tetap bagus dan terlihat rapih.

BACA JUGA: KONVEKSI TERBAIK SURABAYA

Itulah cara merawat baju berwarna hitam agar tetap bagus dan tidak berbulu. Gampang kan? Selain merawat baju berwarna hitam, kalian juga bisa baca bagaimana Cara Merawat Baju Kesayangan agar baju kalian tetap terlihat baru setiap hari. Semoga artikel kali ini bermanfaat! Terimakasih sudah membaca! Pabrik Konveksi Surabaya

error: Content is protected !!
Open chat
1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?