Mengenal Beberapa Bagian Kemeja Konveksi

Ada beberapa bagian kemeja konveksi yang tidak sedikit orang belum mengetahuinya. Maka dari itu, tidak ada salahnya mengetahui informasinya untuk menambah pengetahuan di bidang ini. Pasalnya, kemeja sudah sangat populer di tengah masyarakat untuk dipakai dalam kehidupan dan aktivitas keseharian. Meskipun terkesan formal atau resmi saat memakainya, tetapi kemeja juga dapat dipakai untuk suasana santai.
Lalu, apa saja bagian kemeja konveksi yang perlu diketahui informasinya? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca uraian di bawah ini.

Kerah atau Collar

Kerah merupakan bagian paling atas dalam sebuah kemeja. Selain itu, keberadaan kerah cukup penting karena sebagai penutup bagian leher. Sementara itu, ada berbagai jenis tipe kerah yang ada di pasaran. Misalnya, button down collar, pointed collar, spread collar, pin & tab collar, dan lain sebagainya. Masing-masing tipe kerah menentukan level formalitas dari suatu acara yang akan didatangi. Namun, Anda perlu memilih kerah kemeja yang disesuaikan dengan bentuk leher dan wajah.

Lengan

Secara umum, kemeja terbagi atas lengan pendek dan lengan panjang. Kemeja lengan pendek sangat cocok dikenakan untuk acara kasual. Namun demikian, setiap kemeja lengan panjang belum tentu untuk acara formal. Dalam memilih kemeja  perusahaan konveksi Surabaya, carilah dengan lengan yang cocok dengan tangan Anda, khususnya kemeja lengan panjang.

Cuff

Bentuknya kecil, tetapi cukup penting peranannya dalam sebuah kemeja. Selain kerah, cuff adalah salah satu bagian yang terlihat ketika kita mengenakan jas atau jaket di bagian pergelangan tangan. Perlu sedikit diketahui bahwa ukuran cuff harus lebih panjang sekitar 1 – 1,5 inchi dari jas atau jaket yang Anda kenakan.

Placket

Sebagian besar kemeja-kemeja formal maupun kemeja yang kasual mempunyai bagian yang satu ini. Placket terletak di bagian kiri depan dengan terdapat beberapa lubang kancing yang berbaris vertikal.

Yoke

Yoke merupakan bagian dari kemeja yang berupa bahan untuk menghubungkan kemeja bagian depan dan belakang. Yoke juga berfungsi untuk menutupi tulang bahu kita. Terdapat dua model yoke, yaitu one piece yoke dan two piece yoke. Sementara untuk kemeja formal, biasanya menggunakan one-piece yoke.
Itulah beberapa bagian kemeja konveksi yang dapat diinformasikan di sini. Semoga bermanfaat bagi Anda sekalian.

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim CS kita siap menjawab segala pertanyaan Anda tentang Vido Garment.
👋 Hai, Tanyakan sesuatu!