Mengenal Sablon Digital Transfer Paper yang Menarik

Sablon digital transfer paper merupakan salah satu jenis penyablonan kaos berdasarkan media transfernya. Sebagian orang menyebutnya transfer paper. Selain paper atau media kertas yang dipakai, juga jenis tinta yang dipakai. Jadi, pemilihan tinta dalam pembentukan desain kaos sablonnya juga penting untuk diperhatikan. Dengan begitu, hasil kaos yang disablon secara digital bisa lebih berkualitas. Pasalnya, sablonan digital menjadi salah satu inovasi dalam dunia fashion. Dulu sablon hanya bisa dilakukan secara manual, tanpa mesin elektronik atau digital. Namun sekarang, sablon diaplikasikan dengan mesin digital yang lebih mudah, cepat, dan praktis. Secara umum, tetap ada kelebihan dan kekurangan masing-masing dari jenis sablon manual dan digital. Anda pun bisa mengetahui dan memilihnya sendiri.

Lalu, apa yang menarik dari sablon digital transfer paper?

Pada teknik penyablonan digital digital transfer paper, ada dua jenis transfer paper yang ditujukan untuk kaos warna putih atau terang dan transfer paper untuk kaos warna hitam atau gelap. Selanjutnya, desain yang sudah dibuat akan dicetak ke atas kertas paper dengan menggunakan printer inkjet. Penggunaan tintanya hanya membutuhkan tinta original agar tidak pecah saat dicetak di atas transfer paper. Konveksi Surabaya bahkan, seorang penyablon bisa menggunakan tinta infus yang biasanya untuk mencetak tulisan atau gambar di atas kertas biasa, seperti HVS. Namun demikian, pilihlah tinta infus yang berjenis pigmen agar warnanya lebih terang. Jangan memakai tinta infus bertipe dye ink karena hasil cetakannya buruk. Jika memiliki uang lebih, bisa menggunakan printer laser jet yang harga alat beserta toner tintanya cukup mahal.

Mengenal keunggulan sablon digital dengan transfer paper

Proses penyablonannya relatif mudah dan cepat menjadi keunggulan tersendiri dari jenis sablon ini. Selain itu, desain gambar yang memakai banyak warna (multi color) dapat dicetak di atas kain kaos dengan bagus. Namun yang terpenting, jenis sablon yang satu ini bisa memakai kain kaos berbahan katun combed, polycotton, dan polyester. Itulah sedikit informasi mengenai sablon digital transfer paper yang perlu Anda ketahui.

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim CS kita siap menjawab segala pertanyaan Anda tentang Vido Garment.
👋 Hai, Tanyakan sesuatu!