Mengetahui Jaket Varsity dari Sejarah hingga Bahan Kain

Untuk jaket varsity pasti anda sudah banyak melihat nya di pasaran, namun banyak juga orang yang belum mengetahui sebenarnya jaket varsity itu yang mana? Seperti apa dan sejarah nya juga. Sebenarnya jaket ini sudah sangat terkenal dan banyak sekali anak muda yang memakai jaket jenis ini. Jaket yang terbuat dari bahan fleece lembut dan halus ini memang dilengkapi dengan kerah dan kancing, di bagian lengan dan tubuh nya juga memiliki warna yang bervariasi sehingga menarik banyak pemuda untuk mencoba nya.

Jaket ini tidak di khususkan untuk laki-laki atau perempuan, hanya saja untuk mendapatkan jaket yang pas ukuran, anda harus bisa memilih dan memilah nya terlebih dahulu. Kebanyakan pemakai jaket varsity ini adalah laki-laki atau perempuan yang sedikit berpenampilan tomboy karena memang jaket ini termasuk jaket sport, bisa anda gunakan untuk berolahraga ataupun untuk kegiatan bersantai lain nya.

Penjelasan Tentang Jaket Varsity

Jaket varsity sendiri merupakan jaket yang di perkenalkan oleh universitas ternama yaitu Universitas Harvard, jaket ini awal nya hanya berdesain memiliki logo H di bagian kiri jaket varsity, namun seiring berkembang nya jaman, jaket ini tidak lagi menjadi jaket baseball atau jaket kelompok tertentu dan kini telah memiliki banyak variasi jenis dan desain.

Karakteristik Jaket Varsity

Keunikan dari jaket Varsity adalah warna nya yang memiliki 2 warna yang berbeda di 1 jaket. Dimana warna pada bagian lengan dan tubuh biasanya dibuat berlainan sesuai dengan keinginan penggunanya. Beberapa karakteristik umum dari jaket varsity ini adalah:

  1. Jaket Varsity biasanya dibuat dengan ukuran panjang hingga sebatas pinggang
  2. Jaket varsity memiliki ciri khas warna yang berbeda diantara badan dan lengan jaket
  3. Bahan utama yang digunakan jaket ini biasanya menggunakan kain katun wool dan kulit.
  4. Motif pada bagian kerah, manset, dan pinggang didesain sama
  5. Jaket ini memiliki 2 kantong miring tanpa penutup di kedua sisi jaket

Bahan Jaket Varsity

Jaket varsity ini di produksi dengan memakai berbagai jenis kain, namun bahan yang paling sering digunakan dalam pembuatan jaket varsity ini adalah jenis fleece karena memang bahan ini memiliki bulu-bulu yang bisa menghangatkan di bagian dalam nya, dan bisa menyerap keringat dengan cepat sehingga ketika musim panas tidak akan terasa panas saat memakai nya. Jaket ini kebanyakan menggunakan 2 warna, di bagian tubuh dan lengan nya memiliki warna yang berbeda, sehingga membuat jaket ini lebih menarik.

Jaket ini ketika digunakan oleh pria akan terlihat lebih maco dan keren, namun untuk wanita akan terllihat tetap feminine karena memang desain nya agak beda namun lebih tampil sport. Bagi anda yang ingin jaket jenis varsiy ini, bisa membuat nya sendiri dengan desain yang di inginkan nya, bahkan bisa digunakan untuk jaket suatu kelompok atau lain sebagai nya.

Kain fleece

Karakteristik umum dari kain ini adalah kain yang cukup tebal, lembut, dan memiliki bulu di dalamnya sehingga dapat menyerap keringat dengan baik. Walau begitu, kain ini ketika digunakan tidak memberikan efek panas.

Kain Baby Terri

Sama seperti fleece, kain ini berbulu tetapi lebih tipis dibandingkan dengan fleece. Bahan ini menjadi bahan yang paling banyak peminatnya dalam pembuatan jaket, sweater, maupun hoodie.

Kain Diadora

Kain ini biasanya digunakan untuk membuat jaket sport termasuk salah satunya yaitu jaket varsity. Kain ini secara umum memiliki tekstur yang cukup tebal, bagian dalam agak berbulu dan bagian luarnya licin.

Kain Taslan

Kain taslan merupakan jenis bahan kain yang biasa digunakan untuk membuat jaket outdoor. Kain taslan ini kebanyakan dipilih karena tidak mudah menyerap air sehingga cocok jika digunakan ketika musim hujan.

Itulah sejarah dan beberapa informasi lainnya tentang jaket Varsity. Semoga artikel ini bermanfaat!

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami siap menjawab segala pertanyaan Anda tentang Vido Garment.
👋 Hai, Saya Ayu. Ada yang bisa dibantu? 😊