Menjadi Celana Favorite, Inilah Perbedaan Jeans dan Denim | Konveksi Surabaya Vido Garment

Menjadi Celana Favorite, Inilah Perbedaan Jeans dan Denim

Kalau kemarin sudah membahas tentang perbedaan sweater dan hoodie, kali ini Vido Garment akan membahas perbedaan dari jeans dan denim. Perbedaan jeans dengan denim merupakan bahan pakaian yang banyak digemari oleh masyarakat, bahkan jeans atau denim memang selalu menjadi bahan pakaian yang selalu trend dari masa ke masa. Banyak orang yang beranggapan bahwa jeans dan denim itu sama, padahal sejatinya jeans dan denim itu berbeda. Untuk itu mari kita simak tentang perbedaan jeans dan denim berikut ini:

Jeans dan denim itu merupakan suatu yang berbeda, jeans sendiri merupakan suatu produk celana, sedangkan denim adalah nama bahan yang dipakai untuk membuat celana.

Baca Juga Serupa tapi Tak Sama, Inilah Perbedaan Sweater dan Hoodie

Sejarah Denim

Denim memiliki sejarah yang lebih lama dari jeans, karena bahan pastinya akan memiliki sejarah lebih lama jauh sebelum produk nya dibuat. Bahan denim sendiri merupakan singkatan dari de nimes yang kata nimes itu sendiri merupakan nama dari kota awal mula denim berasal. Kota tersebut ada di perancis. Bahan denim terbuat dari material kain yang kuat dari cotton twill. Permukaan nya mirip seperti karpet, namun lebih tipis dan halus. pada awalnya warna denim hanya terdiri dari satu warna saja, namun sekarang sudah banyak warna yang ada.

Sejarah Jeans

Jeans sendiri pertama dikenalkan oleh merk jeans ternama yaitu levis, sejak itulah celana yang terbuat dari bahan denim mendapatkan julukan jeans. Jeans terkenal mulai tahun 80 an hingga sekarang. Dulunya jeans hanya di desain untuk para koboi dan pekerja kasar, namun saat ini jeans sudah menjadi pakaian masyarakat umum.

Bahan Dasar Denim

Sebelumnya denim merupakan hasil perpaduan wool dan cotton, atau wool dengan silk. Namun sejak abad ke 19 bahan denim hanya terbuat dari cotton saja. Dan hasil dye dari tanaman indigofera yang banyak di import dari india lah yang mampu memberikan warna biru pada denim.

Kesimpulan Perbedaan Jeans dan Denim

Denim merupakan nama dari sebuah bahan atau kain, sedangkan jeans adalah nama dari produk yang terbuat dari denim. Denim bisa digunakan untuk semua produk pakaian mulai dari celana, rok hingga kemeja. Semua jeans adalah denim, namun tidak semua denim adalah jeans.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan kepada Anda tentang perbedaan jeans dengan denim, semoga informasi ini dapat membantu anda mengetahui perbedaan dari jeans dan denim, sehingga Anda tidak perlu lagi bingung antara jeans dan denim. Semoga bermanfaat. Terima kasih !

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami siap menjawab segala pertanyaan Anda tentang Vido Garment.
👋 Hai, Saya Ayu. Ada yang bisa dibantu? 😊