Merawat Kaos Bola dengan Langkah Mencuci yang Benar

Apakah Anda memiliki kaos atau jersey bola di rumah? Jika memilikinya, sudah seharusnya Anda mampu merawat kaos bola tersebut dengan sebaik-baiknya. Jangan hanya dirawat seperti mencucinya secara teratur dengan cara yang sembarangan. Cara tersebut hanya akan membuat kaos bola lebih cepat rusak. Terutama Anda yang memiliki jersey dari klub atau timnas negara tertentu dan sangat spesial karena berbagai alasan. Rawatlah jersey bola kesayangan Anda dengan baik dan benar.

Lalu, bagaimana cara dan tips merawat kaos bola yang direkomendasikan? Agar Anda sekalian tidak merasa penasaran lagi, silakan membaca uraian di bawah ini.

Merendam kaos bola dengan benar

Proses mencuci menjadi cara efektif untuk dilakukan dalam rangka merawat berbagai model dan jenis pakaian, tak terkecuali kaos bola. Sementara itu, proses mencuci bisa dimulai dengan perendaman kaos bola terlebih dulu. Ada beberapa langkah saat merendam kaos bola, yaitu sebagai berikut.

Langkah pertama, siapkan ember berukuran sedang yang sudah terisi air bersih setengahnya. Ambil deterjen bubuk yang dimiliki satu takaran dari cup/sendok yang biasanya sudah disediakan di dalam kemasan. Aduk merata di dalam air hingga berbusa. Setelah itu, masukkan kaos bola yang ingin Anda cuci ke dalamnya. Anda cukup merendamnya sekitar 5 menit saja. Perlu diingat, jangan terlalu lama merendamnya karena bisa merusak serat kainnya. Terkait banyak sedikitnya air dan deterjen yang digunakan. Silakan memperkirakan sendiri karena perbandingan yang diberikan adalah 1 ember ukuran sedang berisi air setengahnya memakai 1 cup deterjen. Digunakan untuk merendam 1 – 2 kaos bola.

Langkah apa lagi yang perlu dilakukan?

Setelah perendaman selesai, cucilah kaos bola tersebut. Anda tidak perlu menguceknya dan cukup dengan cara diangkat lalu dimasukkan lagi ke dalam ember yang berbusa tersebut berulang kali. Selanjutnya, masukkan kaos bola ke dalam ember lain yang sudah berisi air bersih. Bilas dengan cara yang sama, yaitu angkat dan memasukkan jersey ke dalam ember berulang kali. Pastikan sisa deterjen dan busa menghilang semua.

Jangan pernah memeras atau memelintir kaos bola saat pengeringannya. Cara seperti itu tidak dianjurkan karena bisa merusak kain jersey. Keringkan dengan dihanger dan biarlah air turun keluar sendirinya. Silakan dipraktikkan cara merawat kaos bola seperti ditulis di atas. Konveksi Surabaya

Write a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?