Merawat Kaos Polo dengan Proses Pengeringan yang Tepat

Proses mencuci memang yang harus diperhatikan saat merawat kaos polo. Beberapa tips atau trik perlu Anda ketahui agar kaos polo yang dicuci benar-benar bersih, cemerlang, dan tidak merusak serat kainnya. Kali ini akan dibahas mengenai cara pengeringan kaos polo yang sudah selesai dicuci. Informasi yang akan diberikan berikut silakan untuk dibaca, dipahami, dan dipraktikkan. Untuk lebih jelasnya, silakan menyimak uraian di bawah ini.

Bagaimana cara mengeringkan kaos polo yang dianjurkan?

Salah satu tips merawat kaos polo saat pengeringannya, yaitu dijemur di luar ruangan dengan posisi terbalik. Dalam arti, bagian dalam kaos menghadap keluar, sementara bagian luarnya di bagian dalam. Hal ini bertujuan agar warna kain kaos polo di bagian luarnya awet dan tidak cepat rusak. Pasalnya, panas matahari dapat membuat warna pada pakaian memudar. Oleh karena itu, dianjurkan menjemur kaos polo pada pagi hari, yaitu sekitar pukul 06.00 – 10.00. Di mana pada waktu tersebut panas matahari belum terlalu panas, tetapi cukup efektif untuk mengeringkan pakaian, tak terkecuali kaos polo.

Sementara itu, kaos polo yang memiliki kerah sebaiknya jangan digantung langsung pada tali atau kawat jemuran. Hal itu bisa mengakibatkan tekstur kainnya cepat rusak. Langkah yang dianjurkan, yaitu peraslah terlebih dulu secara maksimal kaos polo setelah dibilas. Pastikan bahwa kandungan air di dalam serat kain sudah menghilang banyak. Dengan begitu, kaos polo yang masih basah cepat dikeringkan. Lagipula, berat kaos polo lebih ringan karena kandungan airnya tinggal sedikit. Setelah itu, silakang menggantung di jemuran pakaian yang terbuat dari bahan stanless steel. Sepertinya model jemurannya sudah banyak dijual bebas di pasaran.

” Artikel Terkait : Hindari 2 Hal Ini saat Merawat Kaos Polo ”

Perhatikan waktu menjemurnya

Jangan lupa memperhatikan waktu saat menjemur kaos polo. Sudah diberitahu dan direkomendasikan waktu penjemurannya di pagi hari. Jika sudah lebih dari jam 10 pagi dan kaos polo belum kering, sebaiknya Anda keringkan di dalam ruangan saja sembari diangin-anginkan secara alami atau memakai kipas angin. Tujuan utamanya adalah kaos polo dapat dikeringkan lebih cepat tanpa merusak kainnya. Silakan dipraktikkan sendiri tips merawat kaos polo tersebut. Konveksi Surabaya

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim CS kita siap menjawab segala pertanyaan Anda tentang Vido Garment.
👋 Hai, Saya Ayu. 😊