Merawat Kaos Sablon : Merendam dan Mencuci dengan Tangan

Cara merawat kaos sablon sudah seharusnya Anda ketahui informasinya. Hal itu dikarenakan kaos sablon tidak akan bertahan lama jika perawatannya sembarangan. Apalagi jika kaos sablon itu memiliki jenis bahan kain terbaik, seperti cotton atau katun. Selain itu, desain sablonannya benar-benar original dan menarik sehingga bisa dijadikan koleksi berharga untuk selamanya.

Jika menginginkan kaos sablon awet seperti itu, Anda pun juga harus mengetahui cara-cara perawatan yang baik dan benar. Lalu, bagaimana merawat kaos sablon yang direkomendasikan? Berikut informasinya yang bisa Anda pelajari dan praktikkan.

Mencuci kaos dengan tangan

Anda memang dianjurkan untuk mencuci kaos sablon dengan cara manual, yaitu mengandalkan kedua tangan. Dengan cara seperti ini, serat kain beserta gambar sablonannya lebih awet karena proses mencuci manual tidak akan menyoyak kaos dengan kasar. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengucek baju sablon tersebut dengan lembut.

Jika Anda ingin memanfaatkan mesin cuci di rumah dipersilakan saja. Namun sebelumnya, aturlah kerja atau putaran mesin cuci di level sedang. Jangan terlalu cepat karena tidak menutup kemungkinan merusak serat kain pada baju sablon yang Anda miliki. Sementara untuk penggunaan deterjen atau sabun cucinya, berikan secukupnya dan tak perlu terlalu banyak. Pilihlah deterjen yang bersifat tidak keras atau disesuaikan dengan jenis bahan kain kaos sablon tersebut. Jika belum mengetahuinya, Anda bisa berkonsultasi atau bertanya dengan orang yang lebih paham masalah ini.

Proses perendaman sangat penting

Mencuci pakaian jangan hanya mengucek dan membilas saja. Namun, Anda perlu merendamnya dengan waktu sekitar 10 – 15 menit. Masukkan kaos sablon tersebut ke dalam ember yang sudah diberi air dan deterjen secukupnya. Tunggu hingga waktu yang ditentukan hingga semua kotoran di kaos tersebut hilang. Lalu, kucek lembut dan bilas dengan air bersih. Dijamin, semua kotoran yang menempel di serat kain akan hilang setelah dicuci. Selanjutnya, Anda tinggal mengeringkan kaos sablon tersebut hingga kering.

Demikianlah tips merawat kaos sablon pada saat proses mencucinya. Semoga bermanfaat untuk Anda sekalian. Konveksi Surabaya

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?