Pastikan Hindari 2 Hal Ini saat Merawat Kaos Polo Kesayangan Anda

Ada beberapa pantangan yang perlu diketahui saat merawat kaos polo. Disebut pantangan karena memang tidak dianjurkan atau lebih tegas lagi dilarang. Tujuan utamanya adalah kaos polos yang Anda miliki lebih tahan lama. Terutama di bagian serat kainnya maupun desain gambarnya. Disinyalir tidak sedikit orang yang masih melakukan beberapa perilaku yang merugikan sendiri kaitannya saat mencuci kaos polos. Kemungkingkan besar mereka hanya meniru kebiasaan orang lain. Selebihnya, menuruti saja insting atau naluri yang menurut diri sendiri sudah benar dan pas. Padahal kenyataannya, cara yang dilakukannya tidak benar.

Lalu, apa saja pantangan yang pelu dihindari saat merawat kaos polo? Berikut sedikit informasinya yang dapat Anda perhatikan.

Menghindari pemutih pakaian

Pemutih pakaian mengandung bahan yang bisa menghilangkan pigmen pada serat kain berwarna. Memang sangat efektif memutihkan serat kain putih dengan menjadikannya semakin putih dan cemerlang. Namun demikian, Anda jangan sampai memakainya pada pakaian dengan warna non putih atau berwarna. Bila sampai nekat melakukannya, sangat mungkin warna pakaian tersebut luntur dan berubah warna. Anda yang pernah mengalaminya pasti sedih melihat kondisi kaos polos yang luntur karena kecerobohan memakai pemutih pakaian. Oleh karena itu, Anda yang sudah ataupun belum pernah melakukannya. Satu kalimat yang harus dicamkan, yaitu jangan pernah mencobanya.

” Baca Juga : 2 Tips Merawat Kaos Polo yang Bermanfaat

Menghindari mesin cuci

Sebaiknya Anda tidak menggunakan mesin cuci saat mencuci kaos polo yang dimiliki. Hal itu dikarenakan putaran di mesin cuci bisa membuat kain kaos polo menjadi melar serta pori-porinya kasar. Kaos polo akan diputar dan ditarik ulur secara berkala di dalam mesin cuci. Ditambah friksi atau gesekan kain dengan logam di dalamnya. Sebagai gantinya, sangat dianjurkan mencuci kaos polo secara manual. Anda cukup mengandalkan kekuatan tangan saat mencuci kaos polo tersebut. Sepertinya tidak terlalu berat dan merepotkan jika Anda mencuci dengan tangan sekitar 1 – 2 kaos polo. Cukup ringan dan Anda pun bisa berhemat. Jadi, jangan lupakan cara manual seperti ini untuk merawat kaos polo kesayangan Anda. Konveksi Surabaya

Write a Comment

Your email address will not be published.

1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?
Powered by
error: Content is protected !!