Penting! Tips Mencuci Masker Kain Agar Selalu Higenis!

Munculnya virus Covid-19 mengharuskan kita untuk selalu menggunakan masker yg merupakan anjuran dari WHO (Organisasi kesehatan dunia) sebagai salah satu bentuk tindakan preventif terhadap adanya virus Covid-19.

Menyikapi hal tersebut, masker kini menjadi salah satu starter pack yang harus selalu di pakai ketika melakukan aktivitas diluar rumah terlebih dengan kondisi yang sudah memasuki era new normal. Walaupun sudah diterapkannya beberapa protokol kesehatan, namun tetap saja kita harus waspada dengan selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan.

Jangan lupa baca Mengenal Hazmat Suit Sebagai Salah Satu Baju APD untuk Penanganan Covid19!

Dengan begitu, masker bedah menjadi langka keberadaannya, dan juga masker tersebut lebih diprioritaskan untuk para tenaga medis. Sehingga, kita dianjurkan untuk menggunakan masker kain. Selain hemat karena bisa dipakai berulang kali, masker kain juga lebih modis karena bisa didesain sesuai yang kita inginkan.

Eiits jangan dianggap sepele! Masker kain juga harus dirawat dengan benar, karena pemakaian yang berkali-kali sehingga masker kain harus dicuci. Mencuci nya pun tidak boleh sembarangan karena akan mengakibatkan kuman atau bakteri yang masih menempel di masker.

Yakin masker kain kamu sudah higenis? Yuk ikuti 4 Langkah mudah mencuci masker kain.

1. Gunakan air panas 60-65 derajat celcius. Air panas berfungsi untuk membunuh kuman dari masker yang setiap hari kita pakain.

2. Rendam masker dengan deterjen atau sabun pakaian selama beberapa saat. Setelah itu kucek masker dengan perlahan agar bersih.

3. Bilas dengan air mengalir agar sabun hilang dari masker yang sudah di kucek.

4. Jemur di paparan sinar matahari langsung atau gunakan pengering pakaian. Setelah kering, masker disetrika dengan suhu panas agar bakteri dan kuman mati.

5. Masker siap dipakai kembali!

Itu dia 4 Langkah mudah merawat masker kain kita. Jangan sampai kita asal-asalan dalam mencuci masker kain ya, karena masker yang kita gunakan setiap hari juga bisa menjadi gudang kuman kalau kita tidak rajin mencuci dengan baik dan benar. Semoga artikel ini bermanfaat!

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim CS kita siap menjawab segala pertanyaan Anda tentang Vido Garment.
👋 Hai, Saya Ayu. 😊