Perbedaan Mutlak Sablon Manual Sablon Digital

Informasi perbedaan sablon manual sablon digital berikutnya akan mengulas tentang harga. Dalam arti, harga yang dibandrol pada produk kaos sablon tersebut. Pasalnya, proses penyablonan yang berbeda tentu akan berbeda pada kualitas hasil kaos sablonnya. Bila berbeda kualitas, sudah pasti harga jualnya juga berlainan. Oleh karena itu, Anda yang masih awam mengenai teknik penyablonan sudah seharusnya mengetahui informasinya. Minimal Anda bisa menambah pengetahuan di bidang ini.

Lalu, apa yang perlu diketahui terkait perbedaan sablon manual sablon digital pada harga hasil produknya? Berikut sedikit diuraikan untuk Anda sekalian.

Perbedaan kualitas berujung pada perbedaan harga

Perlu Anda ketahui bahwa sablon manual lebih mengutamakan skill atau keahlian dari mereka yang mengaplikasikan teknik menyablonnya. Dengan begitu, prosesnya lebih lama, cukup banyak kelebihan dari hasil penyablonannya, serta menggunakan berbagai tinta sablon dengan harga yang bervariasi. Oleh karena itu, tidak heran jika kualias dari kaos sablon yang menggunakan teknik cetak manual lebih tahan lama dan bagus. Dengan begitu, harga produk kaos yang dibandrol juga lebih mahal.

Berbeda dengan teknik sablon digital yang yang sebagian besar mengandalkan kemampuan peralatan digital atau elektronik bersistem komputerisasi, sehingga prosesnya lebih cepat. Sementara itu, biasanya bahan kain yang disablon selain cotton combed. Dengan begitu, harga yang dibandrol untuk kaos sablon yang dihasilkan dengan teknik digital lebih murah.

Mahalnya alat sablon tak pengaruhi harga kaos

Sudah menjadi rahasia umum jika penyablonan digital harus memakai alat-alat elektronik dengan harga cukup mahal. Namun demikian, pihak produsen yang menerapkan teknik sablon digital juga tidak akan mampu berbohong. Pasalnya, mereka pun sudah sadar dan mengetahui bahwa kualitas sablon manual lebih bagus daripada sablon digital. Perbedaannya, mereka bisa membuat lebih banyak dalam waktu relatif singkat, dibanding sablon manual. Oleh karena itu, kaos sablon digital yang mereka jual di pasaran juga tidak akan dibandrol mahal. Hal itu disesuaikan dengan kondisi pasar, di mana kecenderungan konsumen akan memilih kaos sablon mana, apakah kaos yang disablon manual atau digital.

Demikiankah perbedaan sablon manual sablon digital terkait harga yang dibandrol pada produk kaos sablonnya. Semoga informasi ini bermanfaat. Konveksi Surabaya

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?