Jenis bahan kain anti kusut tanpa setrika

Praktis! 5 Bahan Pakaian Anti Kusut Tanpa Setrika

Jika kamu seorang pelajar ataupun pekerja, pasti kamu ingin menggunakan pakaian yang praktis dan tidak ribet? Karena dengan menggunakan pakaian yang praktis akan menghemat waktu dan bisa memanfaatkan untuk mengerjakan hal lain.

Rata-rata bahan kain pakaian harus disetrika setelah dicuci agar terlihat rapi dan licin. Akan tetapi, jika kamu tidak memiliki waktu yang lebih untuk menyetrika, kamu bisa mencoba 5 jenis kain dibawah ini.

Jenis kain dibawah ini termasuk kain pakaian yang tidak perlu setrika karena untuk menjaga kualitas kain tersebut.

5 Bahan Kain Pakaian yang Anti Kusut dan Tanpa Setrika

Bahan Jersey

Bahan jersey
Detail bahan jersey
source freepik.com

Bahan jersey sering kita temukan pada produk pakaian olahraga. Dengan spesifikasi bahan yang lembut, mengkilap serta handfeel yang sangat ringan. Tentu saja bahan jersey ini tidak mudah kusut dan tidak perlu di setrika. Kalaupun diperlukan setrika harus menggunakan suhu yang rendah agar tidak merusak kualitas dari kain jersey tersebut.

Kain jersey sendiri memiliki banyak jenis. Namun, tetap memiliki handfeel yang sangat ringan dan anti kusut saat digunakan karena memang digunakan untuk keperluan pakaian olahraga, agar lebih nyaman dan kulit mudah bernafas.

Bahan Polyester

Bahan polyester
Detail bahan polyester
source freepik.com

Hampir sama dengan jersey, bahan polyester juga sangat ringan dan lembut. Kain ini juga termasuk kain sintetis yang breatheable karena mengandung 100% polyester. Kekurangannya, kain ini sangat mudah terbakar jika terkena panas, maka jika ingin menyetrikanya gunakan suhu yang paling rendah dan semprotkan air terlebih dahulu.

Walau mudah terbakar, kain ini memiliki karakter yang anti kusut dan juga lebih adem saat digunakan. Ketika kusut, bahan kain polyester akan kembali seperti semula. Jadi tidak perlu takut kusut deh!

Bahan Corduroy

Bahan corduroy
Detail bahan corduroy
source freepik.com

Salah satu bahan kain yang dapat digunakan di berbagai jenis kebutuhan fashion, seperti pada jaket, kaos, kemeja, celana, adapun yang digunakan untuk di sepatu, tas, tak jarang juga digunakan untuk di sofa.

Bahan ini lumayan tebal dan mempunyai tampilan yang berbulu di permukaannya. Hindari menyetrika bagian luarnya karena akan merusak kualitas dari bulu halus kain corduroy, jika diperlukan kamu bisa setrika bagian dalamnya saja.

Baca juga Jaket Bahan Corduroy Trend Fashion yang Klasik

Bahan Rajut

Bahan rajut

Detail bahan rajut
source freepik.com

Bahan rajut atau wol sering kita temui dipakaian jenis sweater maupun outer. Pakaian rajut biasanya terlihat unik karena beda dengan jenis pakaian lainnya. Bahan ini tidak perlu disetrika karena akan merusak pola dari rajutan. Dan jika terkena banyak gesekkan dari setrika akan menimbulkan bulu-bulu halus pada pakaian rajutan.

Bahan Denim

Jeans denim
Bahan denim jeans
source freepik.com

Pasti hampir semua orang mempunyai bahan denim dikoleksi pakainnya sehari-hari. Bahan denim terkenal dengan teksturnya yang kuat, sehingga tidak diperlukannya mencuci dan menyetrika begitu sering. Karena, jika dilakukan terlalu sering akan menyebabkan permukaan kain yang menipis.

Biarkan bagian yang kusut, karena nanti akan terlihat rapi lagi ketika digunakan. Jika diperlukan setrika, kamu bisa menyetrika bagian belakang dengan suhu rendah dan perlahan.

Itulah 5 pilihan kain anti kusut dan tanpa setrika yang bisa kamu jadikan inspirasi fashion untuk bekerja, kuliah, ataupun ketika jalan-jalan. Semoga bermanfaat ya!

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami siap menjawab segala pertanyaan Anda tentang Vido Garment.
👋 Hai, Saya Ayu. Ada yang bisa dibantu? 😊