Rekomendasi Kain Seragam untuk Kenyamanan Bekerja

Apakah seragam yang selama ini Anda gunakan cukup membuat rasa nyaman dan sejuk? Atau malah membuat gerah sehingga menimbulkan semangat kerja yang turun? Pada dasarnya, kualitas kain pada seragam kerja sangat diperhatikan guna memberikan kenyamanan saat melakukan pekerjaan.

Seragam kerja yang menimbulkan rasa panas dan gerah saat digunakan tentu membuat para pengguna nya tidak nyaman dan dapat menggangu kesehatan. Gerah yang berlebihan dapat menimbulkan kram otot yang menyakitkan.

Namun salah satu konsekuensi yang lebih umum, tetapi tentu tidak kalah bahayanya, bekerja dalam kondisi panas adalah berkurangnya konsentrasi yang, meningkatkan risiko cedera dan kecelakaan kerja. Masalah ini tidak hanya khusus untuk tempat kerja industri dan luar ruangan – ini juga masalah umum di ruang kerja dalam ruangan. Selain memastikan bahwa solusi umum melawan tekanan panas tersedia AC, Penting juga untuk memilih pakaian kerja dan kain yang membuat Anda tetap sejuk dan nyaman.

Jenis Kain Yang Membuat Anda Tetap Sejuk

Lebih dari sekadar desain, jenis kain yang digunakan dalam pakaian kerja membuat perbedaan antara kenyamanan dan tekanan panas. Berikut beberapa pilihan terbaik Anda:

  1. Cotton – Pilihan klasik ini telah lama menjadi bahan pokok musim panas. Cotton adalah kain yang sangat nyaman digunakan karena dapat membuat sejuk, terjadi karena adanya sirkulasi udara yang baik. Kain ini juga menyerap keringat sangat efektif, menjaga pemakainya tetap sejuk dan nyaman. 
  2. Poliester – Poliester adalah salah satu bahan yang paling umum digunakan untuk kain mikrofiber. Bahan sintetis ini tidak hanya terkenal karena daya tahannya, tetapi juga merupakan bahan yang disukai karena kemampuannya menarik kelembapan dari kulit, oleh karena itu populer digunakan dalam pakaian atletik.
  3. Campuran Poliester – Meskipun poliester sangat bagus, ia menjadi kain pensejuk yang jauh lebih efektif jika dikombinasikan dengan serat lainnya . Salah satu kombinasi paling populer untuk pakaian keren dan nyaman adalah poliester dan katun. Poplin, sejenis kain yang biasanya terbuat dari poliester dan jenis serat lainnya (misalnya sutra, wol, bahan sintetis lainnya), adalah pilihan populer untuk pakaian olahraga dan pakaian musim panas karena sifatnya yang bernapas, tahan air, dan ringan. 

Beberapa bahan kain tersebut rekomendasi dari Vido Garment untuk pembuatan seragam kerja yang nyaman. Anda bebas menentukan pilihan kain yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami siap menjawab segala pertanyaan Anda tentang Vido Garment.
👋 Hai, Saya Ayu. Ada yang bisa dibantu? 😊