Serupa tapi Tak Sama, Inilah Perbedaan Sweater dan Hoodie

Banyak orang yang tidak mengetahui perbedaan jaket sweater dan jaket hoodie. Hal ini sering terjadi dan membuat sebagian orang bingung. Bahkan sesekali orang salah dalam menyebutnya. Untuk itu mari kita lihat apa sebenarnya perbedaan jaket sweater dan jaket hoodie dibawah ini:

Jaket merupakan outwear yang panjangnya sampai pinggang atau pinggul, bahan yang dipakai untuk jaket ini juga banyak, ada yang dari kulit, parasut, canvas dan lain-lain. biasanya bagian dalamnya juga dilapisi dengan bagian dalam yang berfungsi sebagai penghangat. Dan bagian depan nya memiliki resleting ataupun kancing.

Jaket sendiri memang selalu mengalami perkembangan dan selalu memiliki jenis dan model yang berbeda-beda  dan bermacam-macam, salah satunya itu adalah jaket parka yang sangat popular saat ini, dulu pertama kali jaket yang identik dengan penutup kepala ini dibuat dengan menggunakan kulit rusa, namun seiring berkembangnya jaman, para produsen menggunakan berbagai jenis kain untuk jaket ini seperti wol, polyester dan nilon.

Sweater jika di artikan ke dalam bahasa Indonesia berarti penghangat, jadi sweater ini memang berfungsi sebagai penghangat ketika musim hujan datang, biasanya kain yang dipakai pun memang dari bahan wol sehingga lebih hangat. Sweater memang merupakan ouwear yang serbaguna, anda juga bisa memadu padankan sweater dengan kemeja, kaos atau blues.untuk dipakai di atasnya.

Sweater pada awalnya adalah sebuah pakaian rajut yang menutupi badan sampai lengan, pakaian ini juga memiliki berbagai jenis seperti cardigan atau pullover, namun bedanya jika cardigan memiliki bagian pembuka di bagian depan nya sedangkan pullover tidak. Ada juga sweater yang tidak memiliki lengan yang biasa disebut dengan rompi atau vest sweater.

Hoodie adalah sweater yang tidak menggunakan tutup kepala, karena hoodie sendiri berarti penutup kepala. Hoodie biasanya di design dengan kantong yang berada di depan, dan memiliki tutup kepala yang bisa di atur dengan sebuh tali di leher penutup kepala, jadi anda bisa menyesuaikan ukuran dengan ukuran kepala anda. ada yang memiliki resleting atau zipper di depan nya, namun ada juga yang tidak atau polosan.

Jadi kesimpulan nya adalah kalau jaket dibuat dengan bahan tebal yang berfungsi untuk menghangatkan tubuh dari angin atau udara dingin. Sedangkan sweater adalah baju penghangat yang terbuat dari bahan yang lebih halus. dan hoodie adalah sweater yang memiliki tutup kepala.

Demikian informasi tentang perbedaan jaket sweater dan jaket hoodie, semoga informasi ini dapat membantu anda untuk membedakan kedua nya, terima kasih !

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami siap menjawab segala pertanyaan Anda tentang Vido Garment.
👋 Hai, Saya Ayu. Ada yang bisa dibantu? 😊