Setelah Berada di Tempat Umum, Pastikan Pakaian Kamu Tercuci dengan Bersih!

Konveksi Surabaya – Ditengah Pandemi Covid19 banyak masyarakat menjadi lebih waspada dalam menjaga kebersihan sehari-hari. Selain mencuci tangan dan menggunakan masker, kebersihan dari barang-barang yang biasa dipakai seperti gadget hingga pakaian menjadi konsen utama juga dalam kebersihan.

Menurut badan kesehatan masyarakat Amerika Serikat, Centers for Disease Control and Prevention (CDC), virus Corona atau Covid19 bisa ditularkan melalui droplets (tetesan air) dari orang yang bersin atau batuk. Droplets bisa menempel dibenda dan permukaan dari berbagai jenis material, termasuk pakaian.

Lalu bagaimana mencuci pakaian yang disarankan?

1. Cuci pakaian secara teratur, terlebih ketika habis berada di tempat umum. 

Setelah berpergian ke tempat umum, lebih baik segera ganti dan cuci pakaian yang tadi dikenakan. Hal ini merupakan bentuk tindakan preventif dari kuman, bakteri, maupun virus yang menempel di pakaian yang kita gunakan.

2. Cuci dengan mesin cuci.

Mesin cuci dinilai lebih efektif dan praktis untuk mencuci. Selain itu, cara ini juga dilakukan untuk meminimalisir kontak pakaian kotor dengan tangan agar mencegah berpindahnya virus bakteri ke tangan.

3. Gunakan air panas untuk mematikan kuman.

Air panas terbukti dapat membunuh bakteri dan virus yang terdapat dipakaian. Tapi hati-hati dalam menggunakan air panas ketika mencuci, perhatikan bahan kain dari pakaian, pisahkan antara yang cocok menggunakan air panas dan yang bisa rusak jika terkena air panas.

4. Jemur di tempat yang bersih dan memiliki sirkulasi udara yang cukup baik.

Jangan lupa baca ” Penting! Tips Mencuci Masker Kain Agar Selalu Higenis

Tips tambahan, 

1. Bersihkan mesin cuci dengan air panas agar tidak menumpuk bakteri dari baju yang kotor

2. Gunakan deterjen yang tidak memiliki busa yang banyak, karena dengan busa yang banyak akan membuat kotoran terjebak di pakaian dan susah hilang.

Pastikan kebersihan terhadap lingkungan sekitar dengan rajin mencuci tangan dan menggunakan masker, jaga kesehatan dengan makan makanan yang bergizi dan mengonsumsi vitamin penambah daya tahan tubuh. Semoga artikel ini bermanfaat!

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim CS kita siap menjawab segala pertanyaan Anda tentang Vido Garment.
👋 Hai, Saya Ayu. 😊