Tips Cara Merawat Kaos : Cukup Menyeterika Bagian Dalam Kaos

Tips merawat kaos sablon berikutnya akan membahas terkait pasca atau setelah proses mencuci. Seperti halnya mencuci jenis pakaian lainnya. Setelah dijemur hingga kering, maka pakaian tersebut harus diambil agar tidak terlalu panas dan kering. Selanjutnya, pakaian akan diseterika agar permukaannya licin dan tidak kusut lagi.

Begitu juga kaos sablon juga akan diseterika karena termasuk dalam bagian cara merawat kaos sablon. Namun, ada perbedaan cara menyeterika untuk kaos sablon dibanding jenis pakaian lainnya. Lalu, bagaimana cara menyeterika yang direkomendasikan? Berikut sedikit penjelasannya agar dapat dipelajari dan dipraktikkan Anda sekalian.

Menyeterika kaos sablon

Perlu Anda ketahui bahwa kaos sablon ada bagian di permukaan kaos yang disablon. Bagian itulah yang paling dilindungi agar tidak cepat rusak. Pasalnya, untuk apa memiliki kaos sablon jika ternyata bagian yang disablon tidak awet, pecah-pecah, hingga mengelupas. Semua itu bisa terjadi karena perilaku dari pemilik kaos sablon yang kurang hati-hati saat menyeterikanya.

Saat menyeterika kaos sablon, sebaiknya Anda membalikkan bagian dalam kaos menjadi di luar. Dengan begitu, bagian tersablon dari kaos tidak akan langsung diseterika. Hal itu dikarenakan panas dari gosokan seterika dikhawatirkan bisa merusak bagian sablon tersebut. Oleh karena itu, Anda cukup menyeterika bagian dalamnya saja. Cara itu sudah cukup membuat kaos sablon licin seperti baru dibeli. Jangan lupa untuk memilih panas temperatur sedang sebelum menyeterika kaos sablon. Pilihacara n tersebut sangat pas untuk bahan kain kaos yang biasanya dari cotton atau katun.

Menyemprotkan pewangi pakaian

Saat menyeterika kaos sablon, tidak ada salahnya Anda menyemprotkan pewangi pakaian. Dengan begitu, kaos tersebut bukan hanya enak dipandang tetapi juga harum saat dicium. Pilihlah pewangi pakaian dengan aroma yang tidak menyengat serta tidak berbahan keras. Cukup bijak Anda menggunakan pewangi semacam itu saat menyeterikannya. Daripada menggunakan pewangi saat proses mencuci yang biasanya tidak bertahan lama bau harumnya.

Demikian sedikit informasi tentang tips cara merawat kaos saat menyeterikannya. Silakan dipraktikkan sendiri di rumah sesuai yang direkomendasikan di atas. Konveksi Surabaya

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami siap menjawab segala pertanyaan Anda tentang Vido Garment.
👋 Hai, Saya Ayu. Ada yang bisa dibantu? 😊