Tips Cara Merawat Kaos : Simpanlah di Dalam Lemari dengan Dihanger

Masih ada satu lagi tips cara merawat kaos yang perlu Anda ketahui informasinya. Sekarang, kita akan membahas tentang penyimpanan kaos sablon yang baik dan benar. Setelah selesai dicuci dan diseterika, kaos sablon itu harus disimpan. Pasalnya, Anda mungkin tidak akan segera memakainya saat itu juga. Oleh karena itu, lebih baik menyimpannya daripada terkena noda atau debu lagi hingga kotor di beberapa bagiannya.

Lalu, bagaimana cara penyimpanan kaos sablon yang baik dan benar, setelah selesai diseterika? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca sedikit uraian cara merawat kaos berikut.

Menyimpan di lemari pakaian

Kaos sablon yang sudah bersih harus disimpan di lemari pakaian. Jangan hanya digantung di luar atau malahan ditumpuk saja. Sementara itu, Anda pun perlu memilih lemari pakaian yang cocok untuk menyimpan kaos sablon tersebut. Pilihlah lemari berbahan kayu yang lebih alami. Selain itu, pastikan kondisi di dalamnya tidak terlalu lembab karena bisa ditumbuhi jamur atau ngengat. Keduanya beresiko tinggi akan membuat kaos sablon cepat rusak dan berbau tak sedap. Lemari pakaian juga harus kering di bagian dalamnya. Setelah menemukan lemari pakaian dengan kriteria seperti itu, silakan untuk segera menyimpan kaos sablon ke dalamnya.

Gunakan gantungan baju saat menyimpan

Anda disarankan untuk menggunakan gantungan baju atau hanger saat menyimpan kaos sablon di dalam lemari pakaian. Tujuannya adalah kaos tersebut tidak perlu dilipat yang hanya meninggalkan bekas lipatan di beberapa bagiannya. Pergunakan hanger yang terbuat dari kayu atau plastik, lalu gantung di dalam lemari. Jika Anda memiliki beberapa kaos sablon untuk disimpan sekaligus di dalam lemari, berilah jarak yang cukup antara satu kaos dengan lainnya. Dengan kata lain, jangan terlalu banyak menggantun pakaian di dalam lemari tersebut.

Untuk mencegah jamur atau ngengat, silakan memasang kamper atau kapur barus di dalam lemari. Namun perlu diingat, pilihlah kamper yang khusus untuk pakaian bukan yang lain. Dengan begitu, kesegaran dan kelembapan di dalam lemari bisa selalu didapatkan. Itulah tips cara merawat kaos kaitannya dengan penyimpanannya. Konveksi Surabaya

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim CS kita siap menjawab segala pertanyaan Anda tentang Vido Garment.
👋 Hai, Tanyakan sesuatu!