Tips dan Trik Merawat Jas Almamater yang Direkomendasikan

Informasi tentang merawat jas almamater sudah Anda ketahui pada proses mencuci dan mengeringkannya. Selanjutnya, masih ada kelanjutan informasi yang tidak kalah pentingnya untuk diketahui, yaitu cara menyeterika dan menyimpannya. Dikarenakan jas almamater akan lebih lama disimpan, maka perlu diperhatikan cara menyeterika dan penyimpanannya. Jangan sampai terlalu lama disimpan hingga bauknya apek atau tidak sedap. Bahkan, sampai ada sarang laba-laba dan ngengat di beberapa bagiannya. Jika kondisinya seperti itu, sama saja jas almamater yang Anda miliki tidak bertahan lama.

Lalu, apa lagi cara merawat jas almamater yang baik dan perlu dipraktikkan? Berikut uraian selengkapnya yang dapat Anda baca dan praktikkan.

Bagaimana cara menyeterika jas almamater yang baik?

Jas almamater biasanya terbuat dari bahan yang cukup tebal, seperti jenis jaket. Ada juga jas almamater yang memiliki dua lapis bahan, semacam puring di bagian dalamnya. Jika jasnya semacam itu, Anda perlu menyeterikanya di dua bagian, yaitu bagian dalam dan luar. Dengan begitu, semua sisi jas almamater hingga sudut terkecil dapat tersapu oleh mesin seterika.

Sementara untuk pemilihan panas suhu seterika, Anda bisa memilih yang sedang saja agar tidak membuat serat kainnya mengkerut. Saat menyeterika, tidak ada salahnya menyemprotkan pelembut, pewangi, sekaligus pelicin pada jas almamater tersebut. Pilihlah cairan pewangi yang berbahan ringan dan tidak menyengat baunya.

Bagaimana cara menyimpan jas almamater di dalam lemari?

Setelah selesai diseterika hingga rapi dan wangi, sekarang saatnya disimpan. Tujuannya adalah jas almamater akan tetap terjaga kerapian dan kewangiannya dalam jangka lebih lama saat disimpan di dalam lemari pakaian. Anda bisa menyimpannya dengan dilipat atau digantung. Sesuaikan saja dengan kondisi lemari pakaian yang dimiliki. Tidak ada masalah jika jas almamater tersebut dilipat karena bahan kainnya cukup tebal, sehingga tidak akan meninggalkan bekas lipatan yang menonjol. Sementara jika dipilih digantung, pakailah hanger atau gantungan baju yang cukup kuat, biasanya terbuat dari kayu. Pasalnya, hanger yang kuat dapat menahan berat jas alammater tersebut dalam waktu cukup lama.

Jangan lupa di dalam lemari dipasang kamper atau kapur barus khusus pakaian untuk menjaga kelembapannya. Silakan dipraktikkan cara merawat jas almamater seperti yang ditulis di atas. Konveksi Surabaya

Write a Comment

Your email address will not be published.

1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?
Powered by
error: Content is protected !!