TIPS JITU BERBISNIS CLOTHING LINE

Hai guys!
Sebagian dari kalian yang suka berbelanja kaos produk lokal pasti tau dong apa itu clothing line?? Eitss.. jangan salah ya! Walaupun sama-sama menjual baju, Clothing line dan Distro itu berbeda lho! Distro merupakan singkatan dari Distribution Store yang artinya sebagai pemasar atau toko distributor. Sedangkan Clothing line, merupakan bisnis dalam hal pendesainan baju maupun fashion yang akan dipasarkan ke masyarakat. Selanjutnya, ada tips jitu untuk anda berbisnis clothing line.

Untuk memulai bisnis ini, kalian harus memiliki skill yang cukup dalam bidang desain dan produksi pakaian, karena jika kalian tidak pandai membuat desain yang menarik, maka produk kalian tidak akan laku di pasaran. Tenang jangan panik! Lagi pula kalau kalian tidak memiliki skill dalam bidang tersebut, kalian bisa ber-kolaborasi dengan orang yang ahli dalam bidang tersebut. Tetapi, sebaiknya kalian juga harus mengerti desain dan kualitas seperti apa yang bagus untuk dipasarkan. Nah, sekarang jadi tertarik untuk memulai bisnis clothing line? Tapi bingung caranya gimana? Yuk simak tips jitu cara memulai bisnis clothing line!

1. Membuat Riset dan Target Pasar

Sebelum memulai bisnis, melakukan riset pasar sangatlah penting. Rumuskan dahulu tentang target pasar hingga cara pemasaran produkmu. Dalam menentukan target pasar bisa dimulai dari usia, jenis kelamin, maupun hobi. Jika sudah memiliki target pasar yang jelas, mulai lah untuk membuat desain-desain baju sesuai dengan hasil riset dan target pasar yang sudah ditentukan. Seperti contoh, jika hasil target pasar lebih mengarah para pemuda yang mempunyai hobi travelling, maka buatlah desain baju yang sesuai untuk travelling.

2. Membuat Desain yang Unik dan Menarik

Salah satu alasan para kawula muda lebih suka membeli kaos dari clothing line dan distro adalah karena desainnya yang tidak pasaran. Keunikan dari desain maupun corak baju adalah modal utama dari penjualan clothing line, karena jika desain kaos tidak menarik maka customer tidak akan tertarik untuk membeli. Tidak hanya membutuhkan skill men-desain tapi juga ide-ide yang kreatif untuk membuat desain kaos menjadi dilirik.

3. Sistem Pre Order

Jika kalian tidak punya modal besar jangan panik! Karena dengan menerapkan sistem pre order kamu tidak perlu menyediakan baju yang siap pakai. Kamu perlu mencetak baju sesuai dengan pesanan orang saja. Untuk modal mencetak, seorang pembeli akan membayar 50% dari harga baju. Baru setelah jadi, konsumen akan membayar penuh baju yang dia beli.
Karena pada umumnya untuk jenis usaha clothing line, keterbatasannya terletak pada kemampuan pebisnis untuk menyediakan pakaian ready stock. Nah, untuk mengakali keadaan ini cobalah melakukan sistem pre order.

4. Pintar-Pintar dalam Melihat Peluang

Sebagai pebisnis, kalian harus bisa membaca peluang-peluang pada situasi dan kondisi yang sedang terjadi di sekitar kalian. Dengan memanfaatkan peluang yang ada, kalian bisa menggunakannya untuk ide desain kaos. Seperti contohnya, sekarang sedang hits tentang Asian Games, dari situ kalian bisa membuat desain kaos bernuansa ”Asian Games”.

5. Bekerjasama dengan Ahlinya

”Saya tidak bisa me-desain kaos, tapi saya ingin buka bisnis clothing line, bagaimana caranya?” Tenang saja! Jika kalian tidak ahli dalam bidang desain kaos, kalian bisa bekerjasama dengan seseorang yang sudah ahli dalam dunia perdesainan, kalian bisa membentuk team untuk menjalankan bisnis clothing line. Ingat! Walau kalian tidak ahli dalam desain, setidaknya kalian harus bisa membaca peluang-peluang yang nantinya bisa dijadikan ide untuk bahan desain kaos. Selain mencari seseorang yang ahli dalam bidang desain kaos, kalian jga harus mencari tempat garment maupun konveksi yang bagus dan meyakinkan untuk memproduksi baju-baju kalian.

Jika kalian berdomisili di Surabaya, kalian bisa bekerjasama dengan Konveksi Surabaya. Kenapa Konveksi Surabaya? Karena Konveksi Suarabaya merupakan konveksi terbesar di Surabaya. Dengan kualitas terjamin, ketepatan waktu serta harga yang kompetitif dan di dukung dengan tenaga kerja yang berpengalaman dibidangnya, Konveksi Surabaya sangat cocok untuk dijadikan mitra yang menjanjikan. Konveksi Surabaya sudah berpengalaman selama 9 tahun, dan telah dipercaya oleh ratusan perusahaan, Instansi Pemerintah, Pendidikan, Komunitas & konsumen yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi, kalau kalian ingin membuka bisnis clothing line, kalian bisa memproduksi pakaian di Konveksi Surabaya dengan kualitas yang oke dan harga yang ngga bikin kanker!

1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?
Powered by
error: Content is protected !!