konveksi jaket terbaik

Tips Jitu Merawat Jaket Supaya Tetap Terlihat Baru

Masih ada tips merawat jaket yang perlu diketahui informasinya. Anda sebagai salah satu pemilik sekaligus pemakai jaket dengan berbagai model dan jenis, sudah seharusnya mengetahui tips yang akan disampaikan berikut. Dengan begitu, Anda bisa lebih lama memiliki dan memakai jaket kesayangan tanpa takut rusak pada bagian tertentu. Hal itu dikarenakan Anda mampu merawat jaket tersebut dengan sebaik-baiknya.

Lalu, apa lagi tips merawat jaket yang akan diuraikan informasinya kali ini? Silakan membaca urian di bawah ini dengan saksama.

Cara mencuci yang direkomendasikan

Setiap model dan jenis jaket biasanya mempunyai teknik atau cara mencuci yang berbeda antara satu dengan lainnya. Oleh karena itu, Anda pun harus mengetahui dan memahaminya agar bisa mencuci jaket kesayangan dengan sebaik-baiknya. Sebagai contoh, Anda memiliki jaket almamater yang terbuat dari bahan cotton atau katun yang cukup tebal. Jaket semacam itu bisa sebaiknya dicuci secara manual. Selain itu, pakailah deterjen yang tidak begitu keras saat mencucinya. Jika ada gambar atau desain berupa gambar ataupun tulisan di permukaan jaket, tidak ada salahnya memilih deterjen yang sudah terkandung pencerah kain.

Anda bisa merendamnya terlebih dulu sebelum menguceknya. Lakukan proses perendaman sekitar 20 menit saja agar noda dan kotoran bisa terangkat dengan maksimal. Namun perlu diingat, jangan memberikan deterjen terlalu banyak. Selanjutnya, kucek dan jika perlu sikat bagian yang bernoda. Pilihlah sikat cuci yang lembut agar tidak merusak serat kain jaket. Bilas dengan air bersih hingga tidak ada busa sama sekali yang menempel di jaket. Jika perlu, lakukan pembilasan minimal dua kali. Praktikkan cara mencuci jaket seperti yang ditulis tersebut.

Menjemur jaket dengan hanger

Hanger atau gantungan baju memang disarankan saat pengeringan jaket dilakukan, setelah proses mencuci selesai. Anda bisa memilih hanger dari bahan yang kuat seperti kayu agar bisa menopang bobot jaket yang cukup berat. Silakan menjemur di luar ruangan serta di bawah terik matahari. Namun, hindari panas pada siang hari yang terlalu menyengat karena dapat membuat serat kain jaket berkerut. Itulah sedikit tips merawat jaket yang bisa Anda praktikkan.

1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?
Powered by
error: Content is protected !!