Tips Mencuci Topi yang Benar

Bagi anda yang memiliki topi kesayangan pastinya tidak ingin bila mendapati topi kesayangan anda menjadi berubah warna atau berubah menjadi topi yang lusuh dan tida bagus lagi. Untuk bisa menjaga warna nya agar tetap bagus serta untuk menjaga nya agar tetap awat tentu anda harus sering membersihkan nya dari kotoran yang menempel ketika anda memakai nya. Dan bagi anda yang masih bingung cara mencuci topi agar bersih dan warna terjaga, berikut kami akan mengulas nya untuk anda:

  1. Lakukan Pengujian Warna Sebelum anda mencucinya untuk pertama kali, maka anda harus mengecek warna nya terlebih dahulu, lihatlah apakah detergen bisa merubah warna topi anda, sebaiknya anda mengecek nya di sebagian kecil dari topi yang tidak terlihat agar jika ternyata warna berubah tidak akan terlihat nantinya.
  2. Jika ternyata ketika anda menguji nya dengan detergen dan warna nya memudar, maka sebaiknya anda tidak memakai detergen ketika akan mencucinya, anda cukup menggunakan air bersih saja karena itu jauh lebh baik agar topi anda tetap bersih dan warna nya terjaga.
  3. Jika warna dari topi anda tidak berubah ketika anda mengujinya dengan detergen, maka anda bisa mencucinya dengan sabun detergen yang memiliki butiran halus dan tuangkan detergen tersebut ke dalam air, kemudian masukkan topi tersebut pada bak yang sudah ada campuran air dan detergen tersebut dan cuci menggunakan tangan.
  4. Perhatikanlah bagian topi yang sering terkena keringat, cuci bersih topi anda dengan cara digosok secara perlahan, setelah di rasa sudah bersih, anda bisa membasuh nya dengan kain yang sudah ada basahi dengan air bersih. Atau anda juga bisa merendamnya ke dalam bak yang sudah berisi air besih, untuk memerasnya anda hanya perlu menekan nya saja, jangan sampai anda memeras nya seperti pakaian biasanya karena akan membuat topi anda rusak.
  5. Setelah anda selesai membilas nya, anda bisa menjemurnya dengan cara di angin-anginkan, dan jangan menjemurnya di bawah sinar matahari langsung, anda bisa menggantung nya di tempat yang menyerupai kepala agar bentuk dari topi anda tidak berubah.
  6. Setelah kering, simpanlah di lemari yang terpisah dengan baju dan aksesori lain nya, jika perlu gunakan gantungan topi khusus.

Itulah beberapa cara mencuci topi agar bersih dan warna terjaga yang bisa kami berikan untuk anda. Semoga bermanfaat !

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami siap menjawab segala pertanyaan Anda tentang Vido Garment.
👋 Hai, Saya Ayu. Ada yang bisa dibantu? 😊