Tips Merawat Baju Tie Dye yang Lagi Hype!

Konveksi Surabaya – Selain bersepeda, membuat Tie Dye juga menjadi trending activitiy yang banyak dilakukan oleh kalangan muda. Selain mudah, membuat tie dye juga hanya memerlukan bahan dan alat yang sedikit. Biasanya, tie dye dibuat di media kaos, sweater, hoodie maupun kain polos berwarna putih atau hitam.

Tie dye bisa menggunakan metode bleach untuk kain berwarna hitam

Perawatan kaos tie dye pun berbeda dengan kaos atau pakaian biasanya. 

1. Saat mencuci, pisahkan kaos tie dye dengan kain atau baju yang lain.

2. Hindari juga penggunaan mesin cuci maupun kucek. 

Cukup dengan diangkat atau mencelupkan saja, dengan mengucek terlalu bersemangat akan memudahkan warna kaos menjadi pudar selain itu hindari menggunakan mesin cuci karena akan mengangkat pigmen warna dari kaos tie dye.

3. Jangan dicuci dengan deterjen.

Mencuci dengan deterjen akan merusak kualitas bahan dan warna kaos, karena bahan deterjen yang terlalu keras lebih baik gunakan sabun mandi atau lerak agar warna tidak cepat pudar.

4. Kaos tie dye lebih baik dijemur ditempat yang teduh dan tidak terkena matahari secara langsung agar warna terlihat lebih awet. 

5. Ketika sudah kering, cukup setrika bagian dalam kaos.

Disarankan menyetrika dengan setrika uap, namun menggunakan setrika biasa juga tidak masalah. Gunakan suhu yang sedang untuk menyetrika kaos tie dye kamu.

6. Voila! Baju tie dye siap dipakai.

Kaos tie dye memang memiliki corak yang unik apalagi jika memiliki warna campuran yang pas. Jadi jangan lupa dirawat agar warnanya tetap lucu dan kualitas bahannya tetap oke! Semoga artikel ini bermanfaat, Sobat Vido!

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim CS kita siap menjawab segala pertanyaan Anda tentang Vido Garment.
👋 Hai, Saya Ayu. 😊