Tips Merawat Kaos Mengetahui Cara Menyeterika yang Benar

Anda pun juga perlu mengetahui cara menyeterika kaos yang baik dan benar sebagai salah satu tips merawat kaos. Kegiatan yang satu ini perlu dilakukan untuk membuat lebih rapi dan halus serat kainnya. Hampir semua orang sudah melakukannya, tetapi tidak sedikit yang salah dalam mempraktikkannya. Jika salah praktiknya, tidak menutup kemungkinan kaos kesayangan, seperti kaos distro, kaos polos, kaos sablon, kaos 3D, atau yang lainnya dijamin tidak akan bertahan lama. Oleh karena itu, memang harus diketahui cara menyeterikanya yang benar. Khususnya begi para pria atau cowok yang biasanya jarang melakukan kegiatan menyeterika pakaian seperti ini. Mereka biasa menyerahkannya kepada orang lain, seperti ibu di rumah, pembantu rumah tangga, atau jasa laundry. Permasalahannya jika orang lain tersebut tidak bisa diandalkan dalam sebuah kesempatan waktu yang mendesak. Dengan begitu, Anda para kaum adam memang harus menyeterikanya sendiri.

Lalu, bagaimana cara menyeterika yang baik dan benar?

Setelah proses mencuci selesai, kaos perlu disetrika agar lebih awet. Sebelum menyetrikanya, pastikan bahwa kain kaos tersebut sudah benar-benar kering. Selain itu, pilihlah temperatur panas alat setrika di posisi sedang, sehingga tidak akan mempengaruhi serat kainnya. Jika ada bagian yang disablon pada kaos, Anda jangan sampai menyetrikanya karena dapat membuatnya mengelupas dan pecah-pecah. Selanjutnya, mulailah menyetrika bagian depan dan belakang kaos. Untuk membuat harus dan licin kaos, tidak ada salahnya menyemprotkan pengharum pakaian asalkan tidak berlebihan. Setelah selesai menyetrika, lipatlah kaos secara rapi dan simpan di tempat yang kering. Selamat mencoba konveksi kaos di surabaya

Menyeterika untuk merapikan bukan menjadikannya baru

Setiap pakaian tak terkecuali kaos yang dirawat dengan baik dan benar pasti akan selalu bertahan lama dan rapi saat dikenakan. Jika ingin kaos yang baru dan pastinya masih licin, ya beli saja di luar sana secara offline ataupun online. Namun demikian, Anda sebaiknya merawat kaos kesayangan yang sekarang dengan sebaik-baiknya. Dengan begitu, akan terlihat seperti baru baik dari bahan kainnya atau desain yang dimilikinya. Oleh karena itu, silakan praktikkan tips merawat kaos yang satu ini.

Beberapa contoh bahan yang harus diperhatikan dalam proses penyetrikaan adalah bahan jersey, kaos, katun, dsb. Bahan jersey sering digunakan untuk membuat gamis syar’i. So.. Perhatikan baik-baik yah.

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim CS kita siap menjawab segala pertanyaan Anda tentang Vido Garment.
👋 Hai, Saya Ayu. 😊