Tips Merawat Kemeja Yang Benar Agar Tidak Cepat Rusak

Cara merawat kemeja yang benar merupakan hal yang harus diketahui semua orang. Khususnya bagi anda yang selalu memakai pakaian kemeja untuk pergi bekerja, kuliah atau kegiatan sehari-hari. Hal ini penting karena kemeja bisa rusak karena cara mencuci, menjemur, dan menyetrika yang salah. Maka siapa saja harus tahu cara merawatnya dengan benar, baik itu kemeja pria dan kemeja wanita.

Wajib Tau Berbagai Cara Merawat Kemeja Dengan Benar

Mencuci adalah kegiatan untuk membersihkan kotoran. Namun ternyata, cara mencuci yang salah juga bisa membuat kemeja cepat rusak. Maka sebaiknya sebelum mencuci, lihat dulu jenis kainnya. Lihat juga instruksi yang benar, Apakah pakaian boleh pakai pemutih atau tidak.

Tips lainnya ialah, jangan mencuci kemeja terlalu sering. Bukan hanya bisa membuat warna lebih cepat pudar, namun juga membuat tekstur kemeja rusak. Jika kemeja masih bersih dan wangi, maka jangan dicuci.

Menggantung Kemeja Untuk Menjaga Kualitasnya

Menggantung dengan hanger (gantungan baju) adalah cara merawat kemeja berikutnya. Hal ini sangat penting lantaran, kalau dilipat, maka akan membuat kemeja lebih cepat kusut. Namun untuk tipsnya, jangan menggantung terlalu rapat.

Perhatikan jarak antara kemeja. Jika terlalu rapat, maka kemungkinan akan ada bagian kemeja yang kusut, seperti bagian lengan karena terdesak oleh pakaian lainnya. Cara perlakuan kemeja ini berbeda dengan baju lain. Karena masing-masing bahan baju harus dirawat cara masing-masing.

Pisahkan Pakaian Kemeja Berwarna Putih Dari Lainnya

Kemeja maupun pakaian berwarna putih lebih cepat kotor dan rawan terkena lunturan pakaian lain. Karena hal inilah, pisahkan dulu kemeja putih dari pakaian warna yang lebih kuat. Apalagi jika kemeja tersebut merupakan seragam yang harus dipakai bekerja atau sekolah.

Kemeja putih yang terkena noda atau lunturan warna akan susah hilang. Salah satu cara menghilangkannya ialah dengan pemutih. Namun langkah ini rawan membuat kemeja rusak serta dan teksturnya. Jadi, usahakan jangan sampai terkena luntur pakaian lain.

Ingat!!! Tidak Setiap Bahan Kemeja Butuh Disetrika

Ada banyak bahan dan kain untuk pembuatan kemeja. Dan penting untuk diketahui bahwa tidak semua kemeja itu harus disetrika. Lihat dulu instruksi pada pakaian. Pasalnya, ada jenis bahan kemeja yang justru rusak karena terkena panas setrika. Jika memang bahan tersebut tidak perlu disetrika, maka cukup di gantung dengan rapi atau dilipat dengan rapi.

Jangan Jemur di Bawah Sinar Matahari Langsung

Kemeja bisa jadi pakaian yang sangat penting dan mahal harganya. Apalagi bagi yang memiliki kemeja sebagai seragam. Maka jangan sampai pakaian ini rusak karena salah merawat. Salah satu tipsnya ialah jangan jemur pakaian di bawah sinar matahari langsung.

Jika pun ingin cepat kering, jangan terlalu lama menjemur. Cukup anginkan saja di tempat teduh. Pakaian yang terlalu lama terkena sinar matahari bisa lebih cepat rusak. Jadi, tentunya yang memiliki kemeja sebagai seragam harus menjaganya agat tetap awet.

Pilih Bahan Terbaik Untuk Membuat Kemeja

Salah satu tips untuk membuat kemeja lebih awet ialah memilih bahan yang terbaik. Pilihlah bahan yang tidak mudah kusut, tidak luntur warnanya, serta rapi jahitannya. Dengan demikian, kemeja tak mudah rusak, robek, dan tidak mudah kusut.

Inilah hal yang penting sebelum mengetahui cara merawat kemeja yang benar. Pasalnya, untuk membuat kemeja itu awet dan tetap berkualitas, harus dimulai dengan pemilihan bahan yang tepat dan terbaik. Tips terakhir, buatlah kemeja terbaik di konveksi pakaian yang kredibel, khususnya ialah kemeja untuk seragam kerja yang akan lebih sering dipakai sehari-hari.

1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?
Powered by
error: Content is protected !!