Tips Perawatan untuk Kaos Cotton Combed 30s

Kaos menjadi jenis pakaian yang paling sering dan digemari oleh semua kalangan. Karena selain simpel juga sangat nyaman ketika digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Berbagai macam kain dapat digunakan untuk pembuatan kaos, mulai dari cotton combed, cotton carded, cotton modal, dan masih banyak lagi. Masing-masing kain memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tekstur serta handfeelnya pun berbeda, tergantung pada kebutuhan kain yang kamu inginkan.

Seperti cotton combed sendiri memiliki beberapa jenis lagi, cotton combed 30s, 24s, 20s. Perbedaan paling terlihat dari tiap spesifikasi ini adalah tingkat gramasinya yang semakin rendah akan semakin tebal sehingga kebanyakan lebih memilih cotton combed 30s untuk pembuatan kaos karena selain lebih tipis, jenis 30s juga lebih kuat.

Tidak hanya mengenai spesifikasi kain, hal yang perlu diketahui selanjutnya adalah cara perawatan kain cotton combed 30s melalui pencuciannya. Kaos katun dengan jenis kain cotton combed 30s harus diperhatikan juga cara mencucinya agar lebih terawatt, awet, tidak mudah melar atau rusak.

Cara Mencuci Kaos Cotton Combed 30s

Bisa menggunakan mesin cuci

Mencuci kaos cotton combed 30s dapat kamu lakukan dengan menggunakan mesin cuci. Dengan penggunaan yang benar akan dapat membantu bahan kaos terjaga dan awet. Gunakan mesin cuci yang standar, agar bahan kaos tidak mudah rusak.

Merendam kaos

Proses perendaman kaos cotton combed 30s harus diperhatikan durasinya. Lebih disarankan merendam pakaian sekitar 20-30 menit dan tidak boleh lebih. Dengan merendam kaos yang lama dapat menimbulkan efek yang menyebabkan kain mudah rusak, luntur, bahkan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Proses pengeringan

Jika mencuci baju menggunakan mesin cuci, usahan untuk menggunakannya dengan kecepatan dan suhu normal. Jangan memilih tingkat kecepatan dan suhu yang terlalu tinggi. Ini akan mempengaruhi kondisi serat kain pada kaos dan membuatnya mudah rusak.

Jika kamu tidak menggunakan mesin cuci, usahakan untuk tidak memeras pakaian dengan terlalu kuat.

Hindari menggunakan pemutih pakaian

Saat kamu mencuci kaos berbahan katun, sebaiknya kamu tidak menggunakan pemutih, meskipun warna kaosnya juga putih, Efek yang akan terjadi saat menggunakan pemutuih justru akan membuat warna putihnya / aslinya memudar. Jadi kaos kamu lama kelamaan akan terlihat lusuh.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam  mencuci kaos baha cotton combed 30s. Jika kamu menerapkan cara dan panduan di atas, tentunya  kamu tidak perlu khawatir kaos katun kamu cepat rusak. Kaos kamu akan selalu terjaga dan bagus kondisinya jika kamu pun selalu merawatnya. Salah satu bentuk perawatan yang dapat kamu lakukan tersebut adalah dengan tidak mencucinya sembarangan. Semoga bermanfaat!

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami siap menjawab segala pertanyaan Anda tentang Vido Garment.
👋 Hai, Saya Ayu. Ada yang bisa dibantu? 😊