Waspada! Lakukan Pertolongan Pertama saat Jaket Kulit Terkena Hujan

Jaket kulit memang sering digunakan ketika akan melakukan perjalanan jauh maupun dekat. Telebih jika Anda sedang menggunakan motor, menggunakan jaket kulit pasti akan membuat penampilan anda akan lebih menarik. Namun apa yang terjadi jika hujan turun dan membasahi jaket kulit Anda?

Anda harus segera melakukan pertolongan pertama saat jaket kulit anda kehujanan agar jaket kulit anda tidak rusak dan tetap awet. Jaket kulit memang tidak bisa ditembus air hujan, namun jika hujan nya sangat deras ceritanya akan beda lagi. Air hujan yang turun dengan sangat deras pasti lama-lama akan mampu menembus jaket kulit anda juga. Dan anda harus segera menanganinya.

Tenang dan jangan panik jika jaket kulit dalam keadaan basah. Anda bisa lakukan beberapa cara pertolongan pertama saat jaket kulit anda kehujanan:

  1. Pertolongan pertama saat jaket kulit anda kehujanan adalah dengan melihat tingkat kekotoran yang ada, kemudian anda bersihkan dengan lembut bagian yang kotor dengan busa, namun jika kotornya terlalu parah, bahkan bagian puringnya juga kotor, maka anda sebaiknya benar-benar mencucinya.
  2. Keringkan dengan menggantungkan nya di hanger, namun jangan diperas karena jika diperas jaket kulit anda akan kusut.
  3. Jangan dijemur dibawah matahari langsung, namun jika terpaksa anda bisa membalik permukaan jaket kulit bagian dalam berada diluar.
  4. Angkat jaket yang dirasa sudah cukup kering, namun pastikan tidak terlalu kering sekali, karena jaket kulit akan kaku jika terlalu kering ataupun terlalu lama dijemur. Dan pastikan juga bahwa jaket anda tidak dalam keadaan agak basah, karena nanti jaket anda akan bau jika disimpan dalam keadaan yang tidak terlalu kering.
  5. Sebaiknya anda menjemur atau mengangin-anginkan nya kembali namun tidak dibawah sinar matahari.
  6. Jika jaket anda benar-benar sudah kering, anda harus cek apakah masih ada sisa kotoran yang menempel, jika tidak ada maka anda bisa memberikan perawatan seperti biasa, seperti mengoleskan lotion pada permukaan jaket, karena biasanya jaket yang telah dijemur akan kaku.
  7. Lakukan pemberian lotion sekitar 2-3 kali agar kelembapan nya terjaga, kemudian simpan di tempat yang terbuka dengan cara menggantung nya di hanger agar jaket tetap lembap dan terbebas dari jamur.

Baca juga Setelah Berada di Tempat Umum, Pastikan Pakaian Kamu Tercuci dengan Bersih!

Demikian tips untuk pertolongan pertama saat jaket anda kehujanan, semoga infomasi ini dapat membantu anda untuk tetap menjaga jaket anda terhindar dari kerusakan karena air hujan. Konveksi Jaket Surabaya

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami siap menjawab segala pertanyaan Anda tentang Vido Garment.
👋 Hai, Saya Ayu. Ada yang bisa dibantu? 😊