Teknik Melipat Dan Menata Baju Di Lemari Untuk Mudah Mencari

Menjadi permasalahan bagi semua orang terutama wanita adalah susah mencari baju di lemari hingga terlihat berantakan dan penuh. Padahal jika menata dengan baik ruang pada lemari masih cukup untuk menambah baju yang lain. Ketika lagi terburu – buru hal yang membuat makan waktu banyak adalah memilih dan mencari baju. Supaya lemari menjadi lebih rapih maka diperlukan untuk melipat serta menata dengan baik.

Langkah yang paling mudah agar hemat pada lemari adalah dengan membuang atau sumbang baju – baju yang sudah tidak ingin digunakan. Hal ini dapat membantu anda yang hobi berbelanja pakaian. Langkah kedua, anda mulai untuk belajar merapihkan dan menata baju dengan baik. yang akan memudahkan dalam mencari dan terlihat lebih teratur. 

Teknik Ampuh Melipat dan Menata Baju di Lemari

Ada beberapa teknik yang dapat anda lakukan untuk memudahkan mencari baju pada lemari, sebagai berikut :

Image source: unsplash

Melipat secara horizontal

Jika kamu menggunakan lemari dengan model laci maka cara yang paling mudah dan efektif dilakukan adalah melipatnya secara horizontal. Dimana bagian yang dilipat berada diatas, hal ini akan sangat memudahkan dalam mencari. Bisa disusun sesuai warna ataupun kategori. 

Meletakan sesuai kategori

Pakaian memiliki banyak kategori seperti celana, kaos, seragam, jas, dress, dan masih banyak lagi. Susunlah dalam lemari sesuai dengan jenisnya. Tata letak seperti ini sangat ampuh dilakukan dan memberikan kesan rapih pada lemari.

baca juga: cara menghilangkan bau tidak sedap pada pakaian

Menggunakan box

Buat anda yang masih susah dalam melipat pakaian dengan rapih maka dapat menggunakan alternative box. Manfaat dari memakai kotak penyimpanan adalah hasil melipat tidak tampak dan lemari terlihat lebih rapi

Menyimpan pakaian dengan teknik menggulung

Cara ini sudah banyak dilakukan oleh orang – orang yang ingin berpergian serta membawa banyak baju. Melalui teknik menggulung pakaian akan mempengaruhi kapasitas dari lemari sehingga muat banyak. Metode ini biasa digunakan untuk pakaian dalam, kaos kaki, baju, dan celana sehari – hari atau tidur. Namun, bisa diaplikasikan kepada baju yang lainnya. 

Itu dia teknik yang dapat membuat lemari menjadi lebih rapih dengan melipat dan menata sehingga membuat anda mudah mencari pakaian dalam keadaan terburu – buru. jangan lupa untuk mengelompokan pakaian yang sama warna dan kategori. Dengan begitu anda juga bisa menemukan pakaian secara mudah dan terlihat lebih rapih. Semoga informasi ini bermanfaat ya
M

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami siap menjawab segala pertanyaan Anda tentang Vido Garment.
👋 Hai, Saya Ayu. Ada yang bisa dibantu? 😊